Warga Toraja Teriak Harga Elpiji 3 Kg Tembus Rp 50 Ribu, Bupati Singgung ASN

Berita360 Dilihat

Rabu, 26 Juli 2023 – 10:51 WIB

Tana Toraja – Harga gas Elpiji 3 kg di Tanah Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) gila-gilaan. Akibatnya, sejumlah warga pun mengeluh karena harganya naik tak terkendali.

Baca Juga :

4 Kejadian Saat Kunker Jokowi di Bengkulu, Bupati Ditarik Paspampres Hingga Momen Iriana

Informasi yang diperoleh, harga gas Elpiji subsidi pemerintah itu tembus dengan harga Rp 50 ribu per tabung. Padahal, normalnya, harga gas 3 kg ini hanya di sekitaran 20 ribu hingga Rp 23 ribu per tabungnya.

Bupati Tanah Toraja Theofilus Allorerung mengatakan, bahwa kelangkaan dan mahalnya tabung elpiji 3 Kg di Tana Toraja saat ini dikarenakan penggunaannya tidak tepat sasaran.

Baca Juga :

Terungkap! Bupati Mian Ditarik Paspampres karena Tak Sengaja Halangi Jalan Iriana Jokowi

Menurut dia, masih banyak orang mampu seperti Aparatur Negeri Sipil (ASN) menggunakan gas Elpiji 3 Kg yang dimana seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat miskin.

Tabung gas elpiji 3 kg atau tabung melon/Ilustrasi.

Tabung gas elpiji 3 kg atau tabung melon/Ilustrasi.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Baca Juga :

Warung Gas Elpiji di Pasar Rebo Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

“Sebenarnya ini penggunaannya yang tidak tepat sasaran. Karena infonya itu masih banyak orang yang memiliki pendapatan cukup gunakan elpiji subsidi itu. Salah satunya ASN, makanya jadi langka dan harganya mahal,” ungkap  Theofilus saat dihubungi Selasa 25 Juli 2023.

Dia menjelaskan, bahwa pemakaian tabung gas elpiji 3 Kg di Toraja saat ini memang sangat meningkat hal itu dikarenakan telah masuknya musim pesta adat di periode Juli-Agustus 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *