Wamen BUMN Ungkap Waskita Karya Bakal Jadi Anak Usaha Hutama Karya, Diperkirakan Rampung Tahun Depan

Berita333 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 16:31 WIB

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah berupaya menyelamatkan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dari kebangkrutan dan berbagai permasalahan yang tengah dihadapi. Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, salah satu opsi penyelamatan Waskita Karya adalah dengan menjadikannya sebagai anak usaha Hutama Karya (HK).

Baca Juga :

Rayakan Semangat Kemerdekaan, Bank Mandiri Dorong Peningkatan Kesehatan di Jayapura

Saat ini, Kementerian BUMN juga tengah berupaya untuk mendorong langkah restrukturisasi keuangan Waskita Karya. Hal itu sebagai akibat dari utang yang menumpuk, yang bahkan sempat membuat Waskita gagal bayar utang obligasi.

Karenanya, pria yang karib disapa Tiko itu memastikan, pihaknya akan mendorong Waskita Karya untuk menyelesaikan kewajiban utangnya, termasuk dengan para vendor maupun pemegang obligasi.

Baca Juga :

IHSG Diprediksi Menguat di Akhir Pekan, Ini Saham-saham Pilihannya

“Kita ingin para pemegang obligasi dan vendor mencari solusi terbaik sehingga Waskita bisa joint venture, kemudian akan dijadikan anak usaha Hutama Karya, saham milik pemerintah akan diinbrengkan ke sana,” kata Tiko di Forum Sinergi BUMN-Swasta, kawasan SCBD, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.

Baca Juga :

Rekening Pegawai KAI Tersangka Teroris Diblokir, Kepala PPATK: Mutasi Rekeningnya Miliaran

Kementerian BUMN sendiri diakui Tiko telah menargetkan proses restrukturisasi Waskita bisa rampung pada awal tahun depan. Sehingga, proses inbreng saham Waskita milik pemerintah ke Hutama Karya juga segera bisa dilakukan.

Tiko menambahkan, apabila inbreng saham sudah dilakukan, maka Waskita akan resmi menjadi anak usaha Hutama Karya. Sehingga, hal itu dipastikan juga akan turut menguatkan posisi Waskita itu sendiri sebagai sebuah perusahaan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *