Wakili RI di IMO Council, PIS Dorong Pertumbuhan Bisnis Maritim Global

Berita346 Dilihat

Rabu, 2 Agustus 2023 – 14:02 WIB

Jakarta – Pertamina melalui PT Pertamina International Shipping (PIS), mewakili Indonesia di sidang Organisasi Maritim Internasional atau International Maritime Organization (IMO) Council ke-129, di London.

Baca Juga :

Beasiswa Tamba Kasih US$1 Juta ke 5 Peserta Sekolah MBA di USC Marshall Scholl of Business

Chief Executive Officer (CEO) PIS, Yoki Firnandi mengatakan, sidang IMO itu membahas isu-isu terkini industri maritim, dan tantangannya ke depan.

“Juga terkait sinergi antar anggota IMO, untuk mendukung pertumbuhan bisnis maritim secara global,” kata Yoki dalam keterangannya, Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Hadapi Gempuran Tantangan saat Ini, Industri Mamin Harus Diperkuat Teknologi

Dia memastikan, partisipasi PIS sebagai bagian dari delegasi Indonesia di sidang IMO ini, merupakan upaya penguatan kebijakan politik luar negeri Indonesia sebagai negara maritim. Tujuannya tak lain adalah untuk mewujudkan tatanan dunia yang semakin baik, serta memperjuangkan kepentingan nasional.

Pertamina International Shipping bekerjasama dengan TNI AL

Pertamina International Shipping bekerjasama dengan TNI AL

Baca Juga :

Indonesia SEZ Forum 2023: Pemerintah Akselerasi KEK Menjadi Sumber Pertumbuhan Baru di Daerah

“Kehadiran PIS juga merupakan wujud dukungan nyata terkait pencalonan kembali Indonesia sebagai anggota dewan IMO kategori C periode 2024-2025, dan pencalonan kembali BPK RI sebagai auditor eksternal IMO,” ujarnya.

Diketahui, kehadiran PIS sebagai delegasi dari Indonesia juga untuk mendukung salah satu agenda dalam sidang tersebut, yakni pemilihan Sekretaris Jenderal IMO, Arsenio Antonio Dominguez Velasco dari Republik Panama. Arsenio akan menjadi Sekjen IMO, dengan masa jabatan untuk periode 1 Januari 2024 sampai 31 Desember 2028.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *