Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali Bentengi Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti dari Kritik Publik

Berita328 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali meminta publik sepak bola Indonesia, termasuk warganet, untuk tidak terlalu cepat memberi penilaian atas kinerja Bima Sakti dalam menangani timnas U-17. Ia masih optimistis pelatih berusia 46 tahun bisa mencapai target di Piala Dunia U-17 2023.

Pasukan Merah Putih sebelumnya telah menjalani dua laga uji coba melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18 di Bali. Dari dua pertandingan tersebut, timnas U-17 Indonesia menelan kekalahan 0-3 dan 2-3.

Berkaca pada hasil minor dalam dua pertandingan, muncul keraguan publik soal kapabilitas Bima Sakti menangani timnas Indonesia. Namun, Amali mengaku bahwa PSSI siap memberikan pembelaan terhadap mantan pemain Persema Malang tersebut.

“Jangan langsung dinilai sekarang. Dia enggak sendirian, dia di-backup oleh Frank Wormuth dan Indra Sjafri. Jadi dia tidak memutuskan sendiri, semua keputusan pasti didiskusikan,” ujar Amali saat ditemui awak media di Kantor Bursa Efek Indonesia, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Senin, 7 Agustus 2023.

Kendati demikian, Amali tak menampik bahwa masih ada banyak kekurangan dari timnas U-17 Indonesia. Ia pun sudah berkoordinasi dengan konsultan timnas U-17 Frank Wormuth untuk mencari solusi dan memperbaiki performa skuad Garuda Muda.

Iklan

“Banyak hal yang harus dibenahi. Tadi sempat diskusi, saya mendampingi Ketua Umum PSSI dengan coach Indra Sjafri mendampingi konsultan teknik Frank Wormuth. Dia sudah memaparkan beberapa hal yang perlu dibenahi,” ucap Amali.

Timnas U-17 Indonesia sedang berada di Solo untuk melakoni pemusatan latihan (TC) selama sepekan yang telah dimulai pada Senin, 7 Agustus 2023. Kegiatan tersebut digelar di Stadion Sriwedari. Skuad sementar Garuda Muda juga direncanakan kembali beruji coba dengan sejumlah tim lokal di sana.

Baca Juga  Kapolsek Jatinegara Meninggal Setelah Salat Sunah Bakda Zuhur di Musala Polsek

Setelah itu, timnas U-17 Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk melakukan persiapan menghadapi timnas U-17 Korea Selatan pada 30 Agustus 2023. Uji coba itu akan menentukan para pemain yang akan berangkat ke pemusatan latihan di Jerman pada 10 September 2023.

Pilihan Editor: 4 Fakta Terbaru Piala Dunia U-17 2023: FIFA Tunjuk 4 Stadion hingga Rencana Renovasi JIS



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *