Uji Coba Kereta Cepat Mundur Lagi ke Awal September 2023

Berita355 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 13:12 WIB

Jakarta – Proses uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung bagi masyarakat, yang sedianya bakal dilakukan mulai 18 Agustus 2023, nyatanya harus kembali mundur ke awal September 2023 mendatang.

Baca Juga :

Diuji Coba Jokowi Awal September, KAI: Kereta Cepat Mulai Operasi 1 Oktober 2023

“Sesuai arahan pemerintah, rencananya uji coba pra operasi akan berlangsung mulai awal September 2023,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, saat dihubungi Viva Bisnis, Selasa, 8 Agustus 2023.

“Pada masa tersebut masyarakat dapat mencoba KA Cepat relasi Jakarta-Bandung tanpa dikenakan biaya,” ujarnya.

Baca Juga :

LRT Jabodebek Siap Beroperasi Resmi Layani Penumpang pada 26 Agustus 2023

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunisa, di lokasi kecelakaan kereta itu di pintu perlintasan Kebon Pedes, Kota Bogor, pada Minggu sore, 10 Maret 2019.

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunisa, di lokasi kecelakaan kereta itu di pintu perlintasan Kebon Pedes, Kota Bogor, pada Minggu sore, 10 Maret 2019.

Eva mengatakan, sebagai moda transportasi KA Cepat pertama di Indonesia maupun di Asia Tenggara, pengoperasian KA Cepat relasi Jakarta-Bandung memerlukan persiapan yang sangat matang. 

Baca Juga :

Jokowi Tegaskan Harga Tiket Transportasi Massal MRT hingga LRT dan Kereta Cepat Disubsidi

Seluruh aspek akan dipersiapkan dengan baik, serta mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan KA Cepat. Adapun Uji coba sarana dan prasarana telah dilakukan dan berjalan dengan lancar.

“Saat ini KCIC juga terus memastikan seluruh kelengkapan pendukung operasional dapat berjalan dengan baik nantinya saat dioperasikan,” kata Eva.

Halaman Selanjutnya

Secara paralel, KCIC juga melakukan sertifikasi baik sarana dan prasarana KA Cepat bersama Kementerian Perhubungan. KCIC sepenuhnya mengikuti tahapan tersebut dengan menyiapkan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka kelancaran proses sertifikasi. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pembangunan Bandara Rokot Mentawai Rampung, Menhub: Siap Operasi Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *