Temui Menkeu AS, Luhut Bahas Soal JETP hingga PengembanganKendaraan Listrik

Berita360 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 17:40 WIB

Jakarta –  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Menteri Keuangan Amerika Serikat, Jannet Yellen, guna membahas perkembangan kerja sama Joint Energy and Trade Partnership (JETP).

Baca Juga :

Cara Ganjar Pranowo Bantu Nelayan Cilacap Agar Hemat Pengeluaran

Selain itu, Luhut dan Janet juga membahas soal Undang-undang Pengurangan Inflasi atau Inflation Reduction Act (IRA), serta peluang kerja sama strategis di sektor kritis mineral dan energi. Di mana, Indonesia memiliki potensi cadangan mineral kritis terbesar di dunia, untuk bahan baku baterai hingga kendaraan listrik.

“Saya berharap agar kerja sama di bidang ini dapat semakin diperkuat dengan dukungan dari Amerika Serikat. Dalam memajukan teknologi baterai dan kendaraan listrik, Indonesia berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi upaya global dalam mengurangi emisi karbon dan menghadapi perubahan iklim,” kata Luhut dalam keterangannya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Sarat Fitur Keren, Mobil Listrik Ini Bisa Dipesan di GIIAS 2023

Selain itu, dalam pertemuan ini Luhut-Jannet juga membahas rencana kerja sama strategis antara Indonesia dan Amerika Serikat dalam sektor energi, khususnya dalam pengembangan aset luar negeri milik PT Pertamina (Persero).

Kedua pihak berharap, kerja sama ini akan membawa manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua negara, dan berkontribusi pada pengembangan industri minyak dan gas yang berkelanjutan.

Baca Juga :

Mini 5-Door Cooper S Sport Resmi Melantai di Pameran GIIAS 2023

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengatakan, pertemuan ini merupakan langkah maju yang signifikan, dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *