Tambah Modal Produksi Kendaraan Listrik, VKTR Raih Kredit Rp 250 Miliar dari BCA

Berita327 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 16:18 WIB

Jakarta – PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) memperoleh fasilitas kredit senilai Rp 250 miliar, dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Baca Juga :

Luhut Beberkan 3 Sektor Biang Kerok Buruknya Kualitas Udara di Jabodetabek

Proses penandatanganan perjanjian fasilitas kredit pada Senin, 14 Agustus 2023 ini, melibatkan Direktur Utama & CEO VKTR, Gilarsi W Setijono, Executive Vice President Group Corporate Banking BCA, Raymond Tanuwibowo, dan Vice President Corporate Branch BCA, Liliani Kurniawan.

“Untuk meningkatkan kapasitas modal kerja perseroan,” kata Gilarsi, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Jokowi Tegaskan Subsidi Kendaraan Listrik RI Harus Lebih Besar dibanding Negara Kompetitor

Gilarsi menjelaskan, kerja sama ini adalah permulaan yang luar biasa antara dua entitas yang memiliki visi serupa, yakni mewujudkan upaya elektrifikasi transportasi di Indonesia.

“Ini adalah wujud nyata dari komitmen BCA sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, dalam berkontribusi terhadap pencapaian Net Zero Emission Indonesia di tahun 2060,” ujar Gilarsi.

Baca Juga :

Terpopuler Otomotif: Motor Listrik Termurah di GIIAS 2023, Kelebihan All New Toyota Yaris Cross

Kerja sama VKTR dan BCA.

Dia menjelaskan, semakin banyak institusi bisnis yang tertarik untuk beralih ke penggunaan kendaraan listrik (EV), untuk berbagai keperluan komersial dan transportasi pegawai. Dana yang diperoleh dari BCA akan membantu VKTR meningkatkan modal kerjanya, memungkinkan Perseroan untuk memenuhi permintaan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Saat ini, VKTR telah memulai perakitan kendaraan listrik komersial di Magelang, namun kapasitasnya masih terbatas. Dengan dukungan tambahan modal kerja dari BCA, VKTR pun berencana untuk memperluas kapasitas perakitan dan penjualannya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kenapa Jakarta Aquarium Dibangun di dalam Mall? Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *