Rumah yang Disewakan Airbnb Ini Dipenuhi Aturan Seperti Museum

Berita379 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Seorang wanita, bernama Becky, dari Texas, Amerika Serikat merasa kewalahan saat ia sedang berlibur bersama teman dan keluargnya. Masalahnya, rumah yang disewa dari Airbnb dipenuhi dengan aturan-aturan yang terpampang di semua permukaan properi, termasuk pot tanaman dan kenop pintu. 

Becky menemukan label aturan di lemari, tempat tidur, pintu, dinding dan lainnya. Sebagian besar aturan memperingatkan agar tidak menyentuh properti yang rapuh.

Ini termasuk pembatas ruangan yang diduga berusia 10 ribu tahun yang akan ‘rusak’ jika dilihat dengan cara yang salah. Aturan lain melarang penyewa untuk mendorong atau menarik pintu microwave, menyentuh tanaman pot, atau memutar tuas pintu antik.

Becky merasa momen liburannya terganggu dengan begitu banyak aturan. Dia merekam semua catatan yang ditemukan dan diunggah melalui akun TikToknya. “Saya tidak mengerti, peraturan yang ditampilkan di seluruh rumah merepotkan. Sepertinya setiap ruangan dan permukaan memiliki catatan. Rasanya seperti bukan liburan,” katanya.

Beberapa catatan terdengar masuk akal, seperti memberi tahu penyewa bahwa microwave otomatis dan tidak perlu dibanting, atau meminta untuk tidak membersihkan meja marmer dengan bahan abrasif.

Tetapi ada aturan lain yang membuat Becky mempertanyakan mengapa properti itu disewakan. Misalnya, sebuah catatan ditemukan di lemari pajangan kayu besar, berbunyi: ‘Antik dan rapuh.  Harap jangan mencoba untuk membuka atau menarik kenop.’

Semua kamar tidur juga memiliki peraturan yang ditempelkan di atas tempat tidur yang menyatakan bahwa melompat tidak diperbolehkan, dan bahwa setiap kerusakan tempat tidur akan ditanggung penyewa.

Iklan

Rak dengan peralatan tembaga dan pot tanaman hanya digunakan pemilik dan penyewa diinstruksikan untuk tidak menyentuhnya. Meja makan kayu juga dianggap rapuh, juga disertai dengan catatan yang berbunyi: ‘Ini meja nenek kami.  Harap berbaik hati dan gunakan alas piring.’

Baca Juga  Produk Global Anteng Dekat Level Tertinggi, Antam Kompak Naik

Melihat unggahan Becky, pengguna TikTok lainnya mempertanyakan keputusan pemilik untuk menyewakan properti yang begitu rapuh kepada orang asing. “Sepertinya barang ini tidak boleh ada di AirBnB,” kata seorang wanita.

“Mengapa mereka memiliki begitu banyak barang pribadi atau sentimental di tempat yang disewakan?” tanya yang lain.

Pengguna lainnya menyarankan untuk tidak menaruh barang-barang sentimental, tak ternilai, atau antik di Airbnb. “Saya pikir mereka berada dalam bisnis yang salah. Mungkin mereka bermaksud membuka museum,” canda seorang pria.

DAILY MAIL

Pilihan editorGwyneth Paltrow Sewakan Rumah Montecito di Airbnb



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *