Rukun Raharja Raup Laba Bersih Rp 149 Miliar di Semester I-2023, Intip Sumber Cuannya

Berita372 Dilihat

Selasa, 1 Agustus 2023 – 13:52 WIB

Jakarta – Emiten migas PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) berhasil membukukan laba bersih US$9,9 juta di sepanjang Semester I-2023, atau sekitar Rp 149,49 miliar (asumsi kurs Rp 15.100 per US$).

Baca Juga :

Influencer Ini Temukan Keseruan Terjun ke Dunia Bisnis, Ini Kunci Suksesnya

Direktur Utama Rukun Raharja, Djauhar Maulidi mengatakan, capaian itu naik sekitar 195 persen secara year on year (yoy), dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya sebesar US$3,3 juta.

“Pendapatan bersih naik 32 persen menjadi US$73,8 juta, dari US$56 juta pada periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Djauhar dalam keterangannya, Selasa, 1 Agustus 2023.

Baca Juga :

Dirjen Migas "Pede" Pendataan Konsumen Jadi Kunci Penyaluran LPG 3 Kg Tepat Sasaran

Dia menjelaskan, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kenaikan ini, di antaranya yakni penambahan pelanggan atau customer baru yang mendorong kenaikan penjualan gas.

PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) cetak peningkatan laba bersih di kuartal III-2022.

PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) cetak peningkatan laba bersih di kuartal III-2022.

Baca Juga :

Indonesia SEZ Forum 2023: Pemerintah Akselerasi KEK Menjadi Sumber Pertumbuhan Baru di Daerah

Ada pula kenaikan tolling fee, baik dari pipa gas eksisting perseroan maupun pipa minyak mentah Rokan, yang saat ini sudah full stream.

“Serta kontribusi dari investasi di bidang hulu migas yang cukup tinggi, karena harga minyak mentah dunia yang cukup stabil pada semester I-2023 ini,” ujarnya.

Direktur Keuangan Rukun Raharja, Oka Lesmana menambahkan, sampai dengan Juni 2023, penyerapan belanja modal (capex) mencapai US$32 juta, atau sebesar 63 persen dari total yang sudah dianggarkan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *