Raup Rp 26 Miliar dari IPO, Emiten Baru di Sektor Properti Ini Bakal Tambah Beli Tanah

Berita367 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 11:58 WIB

Jakarta – PT Minahasa Membangun Hebat Tbk (HBAT) yang bergerak di bidang properti dan real estate resmi melantai di pasar modal dan menjadi perusahaan tercatat ke-54 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga :

HUT Ke-46, Pencatatan Efek Saham di BEI Tertinggi Se ASEAN

HBAT menawarkan 240,74 juta saham atau 23,13 persen dari modal ditempatkan dan disetor. Dengan harga saham yang ditawarkan ke publik sebesar Rp 108 per lembar saham, HBAT pun berpotensi meraup dana segar hingga Rp 26 miliar.

Direktur Utama HBAT, Go Ronny Nugroho mengatakan, aksi korporasi ini adalah suatu tonggak sejarah penting bagi perusahaan, yang didirikan di Manado sejak tahun 2022 tersebut.

Baca Juga :

6 Lubang Neraka Terdalam di Bumi

“Pencapaian ini memacu kami untuk tak hanya mengembangkan perumahan di Manado, tapi juga makin berkembang,” kata Ronny di Gedung BEI, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023.

Ilustrasi perumahan.

Baca Juga :

Jokowi Beberkan Alasan Pemerintah Jor-joran Genjot Kinerja Sektor Properti

Dia menjelaskan, dana segar dari hasil penawaran umum perdana (IPO) HBAT ini antara lain 46 persennya akan dipakai untuk pembelian landbank atau tanah di beberapa wilayah, seperti di Kabupaten Minahasa dan Kota Manado.

Kemudian sekitar 45 persennya akan digunakan untuk membangun fasilitas umum, serta sarana dan prasarana perumahan seperti kantor marketing, club house, dan kolam renang di Perumahan Sawangan Permai.

Halaman Selanjutnya

“Sisanya dana akan digunakan untuk modal kerja HBAT, seperti pembayaran kepada kontraktor dan pemasok,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sidang Tuntutan Mario Dandy Ditunda Pekan Depan, Jaksa Belum Siap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *