Permudah Akses ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, KCIC Siapkan Beragam Moda Transportasi

Berita330 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 12:42 WIB

Jakarta – KCIC akan menyiapkan kemudahan akses menuju area Stasiun KA Cepat, Stasiun Halim, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah kerja sama dengan berbagai operator juga dijalin agar berbagai moda transportasi dapat menjangkau Stasiun Halim. 

Baca Juga :

Dirut KCIC: Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah 95,57 Persen

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi menjelaskan bahwa Stasiun Halim akan memiliki konektivitas dengan Jalan Raya melalui akses dari Jl DI Panjaitan, Exit Tol km 1+850 Tol Jakarta – Cikampek, LRT Jabodebek hingga BRT Transjakarta, BRT JR Connexion, Shuttle dari bandara halim, Microtrans, dan taksi konvesional maupun online. 

“Masyarakat Jakarta dan sekitarnya diharapkan bisa dengan mudah menjangkau Stasiun KA Cepat Halim. Karena itu, kami berusaha untuk menyediakan berbagai akses yang strategis untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujarnya pada wartawan, Sabtu, 12 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Diuji Coba Jokowi Awal September, KAI: Kereta Cepat Mulai Operasi 1 Oktober 2023

KCIC Halim

Penyediaan akses jalan DI Pandjaitan merupakan kolaborasi antara KCIC dengan Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, KCIC juga berkolaborasi dengan Jasa Marga untuk menyediakan Exit Tol km 1+850 agar masyarakat bisa mengakses langsung Stasiun Halim dari tol Jakarta – Cikampek. Kedua akses jalan ini digadang-gadang akan siap dioperasikan pada Agustus 2023. 

Baca Juga :

Jokowi Tegaskan Harga Tiket Transportasi Massal MRT hingga LRT dan Kereta Cepat Disubsidi

“Kehadiran integrasi antarmoda ini diperlukan untuk memudahkan masyarakat. Dengan akses yang mudah dan moda transportasi yang beragam, diharapkan masyarakat tidak kesulitan untuk menuju stasiun KA Cepat Halim, yang nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai pusat aktivitas seperti perkantoran, hotel, retail dan lainnya,” tutur Dwiyana 

Baca Juga  Penyanyi Jazz Cici Sumiati Meninggal saat Manggung di Bandung, Atiek CB Berduka

Sementara untuk stasiun lainnya, akses stasiun juga sedang dipersiapkan. Namun, Stasiun Padalarang telah memiliki jalan eksisting yang diperbaiki dan diperlebar. Nantinya akan ada akses penghubung Stasiun Padalarang dengan Kawasan Kota Baru Parahyangan, yang memiliki area drop off dan skybridge yang terhubung langsung dengan bangunan stasiun. 

Halaman Selanjutnya

Stasiun Padalarang sendiri akan memiliki layanan intermoda seperti KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Commuter Line Garut, BRT Trans Metro Pasundan, Damri, shuttle, angkutan dalam kota, serta taksi konvensional dan online. Kemudian, untuk Stasiun Karawang, akan tersedia Akses jalan dari Kawasan THK dan Deltamas serta Exit Tol km 42 Tol Jakarta – Cikampek yang seluruhnya sedang dalam tahap persiapan pembangunan. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *