Perkuat Industri Jasa Keuangan, OJK Gandeng Cambodia FSA

Berita364 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 11:11 WIB

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan kerja sama dengan Non-Bank Financial Services Authority of Cambodia (Cambodia FSA). Kerja sama itu untuk memperkuat pengaturan dan pengawasan industri jasa keuangan di tingkat regional.

Baca Juga :

Melemah Pagi Ini, Rupiah Berpotensi Balik Menguat Terdorong Data Ekonomi AS

Adapun itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara OJK dan Cambodia FSA dilakukan oleh Deputi Komisioner Stabilitas Sistem Keuangan selaku Plt. Deputi Komisioner Internasional dan Penanganan Anti Pencucian Uang–Pencegahan Pendanaan Terorisme OJK Agus Edy Siregar. Dengan Secretary of State of the Ministry of Economy and Finance and Secretary General of the General Secretariat of the Non-Bank Financial Services Authority MEY Vann.

“Kami mengapresiasi komitmen Cambodia FSA dalam mendorong pengembangan sektor keuangan yang tangguh. Kami turut berbangga Indonesia menjadi benchmark bagi Cambodia FSA dalam mengembangkan sektor jasa keuangannya,” kata Agus dalam keterangan tertulis, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bos OJK Sebut Pertumbuhan Ekonomi RI Jadi Mimpi Indah Buat Sebagian Negara

Bank Digital.

Setelah penandatanganan MoU, kegiatan dilanjutkan dengan joint-seminar membahas topik yang menjadi perhatian sektor jasa keuangan di tingkat global yakni Keuangan Berkelanjutan dan Stabilitas Keuangan.

Baca Juga :

HUT ke-46 Bursa Efek Indonesia, Ini Pesan Bos OJK

Agus mengatakan, keuangan berkelanjutan dan stabilitas sistem keuangan merupakan dua topik yang saling berkontribusi dalam menciptakan ekosistem keuangan yang sehat.

“Tentunya OJK akan mendukung inisiatif Cambodia FSA dalam mengimplementasikan program Keuangan Berkelanjutan dan Stabilitas Sistem Keuangan yang kredibel dan berkesinambungan,” ucapnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *