Naik 54 Persen, Laba Bersih Citi Indonesia Capai Rp 1,2 Triliun di Semester I-2023

Berita344 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 12:33 WIB

Jakarta – Citi Indonesia berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 1,2 triliun pada semester I-2023. Angka itu meningkat sebesar 54 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. 

Baca Juga :

Tambah Modal Produksi Kendaraan Listrik, VKTR Raih Kredit Rp 250 Miliar dari BCA

Chief Executive Officer (CEO) Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan, peningkatan itu terutama disebabkan oleh meningkatnya pendapatan bunga bersih. 

“Portofolio pinjaman Citi Indonesia tumbuh sebesar 10,4 persen menjadi Rp 43,2 triliun, terutama ditunjang oleh pertumbuhan portofolio kredit dari lini bisnis institutional banking, terutama pada sektor industri  manufaktur serta perantara keuangan dan asuransi,” kata Batara dalam acara Pemaparan Ekonomi dan Kinerja Keuangan di Fairmont, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Jalin Sinergi BUMN-Swasta, Ketum Kadin dan Menteri BUMN Ungkap Tujuannya

Chief Executiive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi.

Chief Executiive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi.

Batara menuturkan, Rasio Kecukupan Likuiditas (LCR) dan Rasio Pendanaan Stabil Bersih (NSFR) Citi Indonesia tetap kuat di 297 persen dan 136 persen, di atas ketentuan minimum. 

Baca Juga :

Genjot Kinerja Kredit, BTN Bidik Karyawan Gramedia Group

“Citi Indonesia juga memiliki modal yang kuat dengan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 28,7 persen,” kata dia. 

Sementara itu, Rasio Non-Performing Loan (NPL) gross tercatat stabil di 2,9 persen. Batara menegaskan, perusahaan terus memastikan kecukupan pencadangan kerugian penurunan nilai kredit yang sebagaimana tercermin dalam rasio NPL Net yang sebesar 0,3 persen. 

Halaman Selanjutnya

Menurutnya, perekonomian Indonesia juga mengalami pertumbuhan dan stabilitas pada kuartal II tahun ini. Hal ini menunjukkan ketahanan kita di tengah melemahnya kondisi perekonomian global. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hadapi Gempuran Tantangan saat Ini, Industri Mamin Harus Diperkuat Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *