Menteri ESDM Ungkap Peran Penting Migas di Era Transisi Energi

Berita378 Dilihat

Selasa, 25 Juli 2023 – 15:46 WIB

Tangerang – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengungkapkan, sektor minyak dan gas (migas) memiliki peran penting di era transisi energi, dalam penyediaan energi global.

Baca Juga :

Menteri ESDM Ungkap Industri Migas Sulit Tarik Investasi karena Investor Fokus ke EBT

Tinjauan BP Statistical mencatat bahwa produksi minyak meningkat dari 88,6 juta barel per hari pada 2012, menjadi 93,8 juta barel per hari pada 2022. Konsumsi minyak meningkat dari 89,1 juta barel per hari pada 2012, menjadi 97,3 juta barel per hari pada 2022.

“Sementara produksi gas juga meningkat 20 persen dalam 10 tahun terakhir, dan tingkat pertumbuhan konsumsi gas sebesar 1,7 persen per tahun,” kata Arifin di acara IPA Convex 2023, kawasan ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa, 25 Juli 2023.

Baca Juga :

Teken Kontrak, EMP Siap Investasi Rp 540 Miliar di Blok Migas Bireun Sigli Aceh

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Photo :

  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Dia mengatakan, hal tersebut menunjukkan bahwa di era transisi energi saat ini, minyak dan gas masih memainkan peran penting dengan menyediakan permintaan energi global yang terjangkau dan dapat diandalkan.

Baca Juga :

Sah! Pertamina-Petronas Akuisisi 35 Persen Saham Shell di Blok Masela

“Khususnya di sektor transportasi dan industri, karena pertumbuhan ekonomi dan populasi meningkat terutama di negara-negara berkembang,” ujarnya.

Arifin menambahkan, keamanan energi bukan hanya tentang mengamankan pasokan energi dengan harga terjangkau. Namun, dibutuhkan energi yang lebih aman dan berkelanjutan, yang tidak terlalu terpengaruh oleh guncangan dan ketidakpastian serta emisi karbon rendah. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *