Menteri ESDM Lantik Pejabat Baru, Purnawirawan TNI Ditunjuk Jadi Irjen

Berita377 Dilihat

Senin, 31 Juli 2023 – 13:04 WIB

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya mineral (ESDM), Arifin Tasrif, melakukan perombakan jajaran pimpinan tinggi madya dengan melantik 4 orang pejabat baru di lingkungan Kementerian.

Baca Juga :

Harga Eceran Tertinggi LPG 3 Kg di Tiap Daerah Berbeda, Dirjen Migas Ungkap Penyebabnya

Dari keempat orang yang dilantik hari ini, salah satunya adalah Letjen TNI (Purn) Bambang Suswantono, seorang Purnawirawan TNI yang kini resmi mengemban amanah sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian ESDM. Dengan jabatan tersebut, Bambang ditugaskan Arifin untuk selalu mengawasi aspek internal, khususnya urusan anggaran di Kementerian ESDM.

“Anggaran APBN Kementerian ESDM tahun anggaran 2023 agar dikawal dengan baik, dan dipastikan pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Arifin di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga :

Dirjen Migas Duga Ada Peralihan Konsumen Gas Non Subsidi ke LPG 3 Kg, Ini Alasannya

Gedung Kementerian ESDM

Tak hanya itu, Bambang juga diamanahkan oleh Arifin untuk menerapkan manajemen risiko yang baik, sehingga mampu meminimalkan potensi kegagalan terhadap program target capaian yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :

ESDM Alihkan Subsidi LPG 3 Kg dari Komoditas ke Orang, Simak Penjelasannya

“Kami juga meminta agar Irjen turut memberikan dukungan dalam penyelesaian kasus-kasus hukum di Kementerian ESDM,” ujarnya.

Selain Bambang, Arifin juga melantik Yudo Dwinanda Priaadi, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM, sebagai Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE). Kemudian ada pula pelantikan Akhmad Syakhroza yang sebelumnya menjabat Irjen Kementerian ESDM, menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *