Menko Airlangga dan Sekjen OECD Bertemu, Ini yang Dibahas

Berita334 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 15:41 WIB

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), Mathias Cormann. Pada pertemuan itu, dibahas mengenai rencana Indonesia yang akan masuk menjadi anggota OECD.

Baca Juga :

Airlangga Buka Suara Wacana Gibran Jadi Cawapres Prabowo: The Last Chapter

Airlangga mengutarakan, rencana masuknya Indonesia sebagai anggota OECD disambut dengan positif. Sebab, Indonesia dinilai berhasil memimpin pertemuan G20 beberapa waktu lalu, dan kini Indonesia menjadi pemimpin ASEAN.

“Tadi Secretary General OECD datang untuk bertukar pikiran mengenai rencana Indonesia untuk menjadi anggota OECD dan tentunya disampaikan bahwa keinginan Indonesia atau saran bapak Presiden sudah diberitahukan ke 38 anggota dari OECD,” kata Airlangga kepada awak media di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca Juga :

LSI Denny JA: Duet dengan Airlangga Buat Prabowo Lebih Unggul Dibanding Bareng Cak Imin

Dijelaskan Airlangga, OECD juga memandang bahwa situasi COVID-19 di Indonesia sudah pulih dan perekonomian RI juga tumbuh dengan baik.

“Di dalam COVID-19 juga Indonesia melakukan reform. Nah tentu, bagi OECD reform menjadi sangat penting dan mereka melihat komitmen Indonesia terhadap green economy dengan berbagai proyek dan target itu juga berada dalam track yang benar,” jelas dia.

Baca Juga :

Airlangga Pastikan Tak Ada Gejolak Setelah Golkar Dukung Prabowo

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut kata Airlangga, OECD memandang ekonomi Indonesia memasuki arah berkeadilan salah satunya dari sisi perpajakan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *