Lion Air Buka Lowongan Kerja Pramugari dan Pramugara, Cek Waktu Pendaftaran dan Syaratnya

Berita381 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Lion Air Group membuka lowongan kerja calon pramugari dan pramugara dan mengikuti pendidikan gratis. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan pendaftaran dilakukan tanpa dipungut biaya, karena menjadi bagian komitmen Lion Air Group untuk menjaga transparansi dan kredibilitas dalam proses rekrutmen.

“Lion Air Group mengundang individu yang bersemangat, berdedikasi, dan berpotensi untuk menjadi bagian dari tim pramugari dan pramugara profesional. Pendaftaran dan seleksi dilaksanakan pada 11 dan 25 Agustus 2023, pukul 09.00 WIB, di Lion Air Tower, Jakarta Pusat,” ujar dia lewat keterangan tertulis dikutip Kamis, 10 Agustus 2023.

Adapun persyaratan untuk calon pramugari dan pramugara belum berpengalaman (Initial Flight Attendant), yakni:

1. Usia: laki-laki 18-30 tahun dan wanita 18-28 tahun.

2. Tinggi badan minimal: laki-laki 170 cm dan 158 cm untuk wanita, dengan berat badan proporsional.

3. Kondisi jasmani dan rohani yang sehat, serta telah divaksinasi minimal dosis 3 untuk Covid-19.

4. Tidak memiliki masalah buta warna penuh atau parsial.

5. Lulusan minimal SMA/SMK Sederajat, Madrasah Aliyah dari semua jurusan.

6. Belum menikah.

7. Kemampuan berbahasa asing menjadi nilai tambah.

Iklan

8. Memiliki integritas, sikap ramah, menarik, jiwa pelayanan yang tinggi, murah senyum dan berperilaku baik.

Danang mengatakan calon pramugari dan pramugara diharapkan mengikuti akun resmi Instagram @recruitmentlionairgroup untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Informasi lengkap melalui e-mail awak kabin (pramugari dan pramugara) recruitment.fa@lionair.co.id.

Proses pendaftaran dan seleksi berlangsung secara gratis dan langsung datang ke lokasi. Bagi yang ingin mendaftarkan diri cukup persiapkan berkas lengkap dan pastikan untuk mengakses link https://bit.ly/RECLAG, untuk surat pernyataan orang tua/wali melalui tautan https://bit.ly/SuratPernyataanFA. 

Baca Juga  Tiket Pesawat Murah Di Manado 2023

“Mohon diperhatikan, keberhasilan proses rekrutmen memerlukan kelengkapan fisik surat pernyataan tersebut,” tutur Danang.

Proses walk interview ini diharapkan memberikan kesempatan calon pramugari dan pramugara untuk menunjukkan bakat, keterampilan, serta potensi mereka kepada tim seleksi yang terdiri dari para profesional terkemuka di industri penerbangan. Lion Air Group percaya bakat-bakat muda akan menjadi bagian penting dalam menjaga standar kualitas layanan perusahaan.

Lion Air Group, Danang berujar, juga berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses seleksi, sehingga memberikan kesempatan yang adil bagi semua peserta. Menurut dia jika ada indikasi atau tindakan penipuan terkait proses seleksi penerimaan yang tidak transparan atau terbuka, bisa dilaporkan kepada tim rekrutmen Lion Air Group. 

“Pelaporan pada jam operasional Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Laporan disampaikan melalui alamat email pengaduanhr@lionairgroup.com atau melalui nomor telepon 0811 1967 895,” tutur Danang.

Pilihan Editor: Lepas Penerbangan Umrah dari Palembang, Kemenhub: Kurangi Beban Bandara Soekarno-Hatta



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *