Kredit Perbankan Juni 2023 Tumbuh 7,76 Persen, Bank BUMN Terbesar

Berita355 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 22:12 WIB

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, kredit perbankan pada Juni 2023 sebesar Rp 6.656 triliun atau tumbuh 7,76 persen, dibandingkan Mei 2023 yang sebesar Rp 6.577 triliun. Pertumbuhan tertinggi ada pada kredit investasi sebesar 9,60 persen secara year on year (yoy).

Baca Juga :

Hadirkan Solusi Keuangan, Bank Mandiri Teken MoU dengan Otorita Ibu Kota Nusantara

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae mengatakan, di tengah pelemahan permintaan global. Namun, sektor perbankan Indonesia tetap resilient dengan fungsi intermediasi yang terjaga, serta ditopang oleh permodalan yang memadai.

“Per jenis kepemilikan, pertumbuhan kredit bank BUMN tumbuh tertinggi yaitu sebesar 8,30 persen yoy,” kata Ogi dalam konferensi pers Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kredit Macet UMKM di Perbankan Bakal Dihapus, Intip Syaratnya

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae.

Ogi menuturkan, secara tahunan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada Juni 2023 menjadi 5,79 persen yoy atau sebesar Rp 8.042 triliun. Dalam hal ini pertumbuhan terendah pada tabungan di level 2,97 persen yoy.

Baca Juga :

Agusman dan Hasan Fawzi Resmi Dilantik Jadi Anggota DK OJK

“OJK mendorong kinerja intermediasi dengan tetap menjaga keseimbangan antara pertumbuhan pembiayaan dan terjaganya likuiditas,” jelasnya.

Ogi menjelaskan, pada likuiditas industri berada dalam level yang memadai. Hal itu ditunjukkan dengan rasio-rasio likuiditas yang terjaga.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Infrastruktur Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Topang Gerak IHSG, Intip Saham Pilihan Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *