Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan Oleh Pelaku Usaha ASEAN-Kanada Diperkuat

Berita368 Dilihat

Selasa, 25 Juli 2023 – 21:18 WIB

Jakarta – Terobosan dilakukan dalam rangka memperkuat kerja sama ekonomi hingga perdagangan dan investasi, oleh para pelaku usaha negara ASEAN dengan Kanada. Itu dijelaskan Wakil Ketua ASEAN-Business Advisory Council (ASEAN-BAC), Bernardino Vega.

Baca Juga :

DPR RI Siap Tampilkan Wajah Terbaik Indonesia dalam Sidang Umum AIPA ke-44

Kolaborasi yang dilakukan tersebut, menitik beratkan atau fokus pada digitalisasi dan juga perdagangan. Pelaku usaha ASEAN membidik sektor transformasi digital, memfasilitasi perdagangan, juga investasi ke Kanada.

“Di bidang transformasi digital, ASEAN-BAC siap memfasilitasi investor dari Kanada dan juga negara-negara di seluruh dunia agar terhubung dengan perusahaan startup, teknologi, dan infrastruktur digital di ASEAN,” kata Dino dalam keterangannya, saat memimpin delegasi ASEAN-BAC pada kunjungan ke Kanada, dikutip Selasa 25 Juli 2023.

Baca Juga :

Sidang Umum AIPA ke-44, DPR Siap Dorong Stabilitas Kawasan Penunjang Utama Pertumbuhan Ekonomi

Delegasi berada di Toronto dan Montreal 18-20 Juli 2023. Mereka roadshow  kepemimpinan Indonesia pada ASEAN-BAC 2023. Sebelumnya sudah ke Malaysia, Filipina, Singapura, Myanmar, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

Delegasi melakukan pertemuan dengan pejabat pemerintah Kanada dan pelaku usaha. 
Ia juga secara khusus mengajak pejabat pemerintah dan para pelaku usaha menghadiri ASEAN Business Investment Summit (ABIS) 2023 dan Asean Business Awards (ABA) 2023. Gelaran ini akan digelar di Jakarta, 3-4 September 2023. 

Baca Juga :

Sambut Sidang Parlemen ASEAN di Jakarta, DPR akan Gelar ‘Fun Run and Bike’ untuk Masyarakat

Untuk diketahui, ASEAN-BAC ke Kanada berusaha memfasilitasi program pelatihan, dan inisiatif berbagi pengetahuan antar bisnis, lembaga penelitian, dan hub teknologi di negara-negara ASEAN maupun Kanada. 

Baca Juga  Honda Bukukan 605 Unit SPK Selama 5 Hari GIIAS 2023, CR-V Terlaris

Untuk Indonesia khususnya, transformasi digital telah dilakukan berbagai perusahaan ternama seperti PT Astra International Tbk, Indika Energy, Sinar Mas, Bakrie Group, East Ventures, dan Mayora Group.

Halaman Selanjutnya

“Kami siap mendidik tenaga kerja terampil di bidang teknologi digital serta mendorong inovasi lintas budaya. Diperlukan insight mengenai kerangka hukum, kepatuhan pada  aturan, dan tren industri yang berlaku di setiap negara. Pelaku bisnis di ASEAN harus memiliki kemampuan untuk menavigasi kompleksitas transformasi digital secara efektif,” jelas Dino.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *