Kenapa Jakarta Aquarium Dibangun di dalam Mall? Ini Alasannya

Berita334 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 11:23 WIB

Jakarta – Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) merupakan akuarium indoor terbesar di Indonesia, di bawah naungan Taman Safari Indonesia dan bekerja sama dengan Aquaria KLCC, Malaysia. Lokasi Jakarta Aquarium & Safari ini berada di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Baca Juga :

Daftar Mobil di Area Test Drive GIIAS 2023, Begini Cara Daftarnya

Mengapa Neo Soho Mall dijadikan tempat untuk rumah bagi ratusan ikan? Saat jumpa media pada Rabu, 9 Agustus 2023, Board Member Taman Safari Agus Susanto mengatakan, salah satu alasannya karena rancangan bangunan.

Jakarta Aquarium

Baca Juga :

Ustaz Adi Hidayat Sebut Bunuh Cicak dan Nyamuk Dapat Pahala, Kok Bisa?

“Jadi memang Jakarta Aquarium Safari ini konsepnya kolam indoor ya, memang di dalam ruangan. Untuk bisa menampung volume air sebesar ini tentu saja butuh fondasi yang kuat dan tidak bisa kita pilih bangunan yang sudah jadi. Jadi, akuarium dibangun bersamaan dengan pembangunan mall,” kata Agus.

Kata Agus, pembangunan Taman Safari tidak bisa sembarangan tempat atau di kawasan taman nasional. Sebab, tidak semua hewan di Taman Safari endemik dari Indonesia.

Baca Juga :

Viral Pemilik Raja Gas Group Terjebak dalam Lift Hotel di Depok

Menurutnya, hewan tersebut tidak mungkin di lepas di taman nasional karena bukan habitatnya. Hal ini tentu bisa mengganggu ekosistem. Juga, taman nasional harus steril karena digunakan untuk penelitian dunia.

Halaman Selanjutnya

Sementara General Manager Jakarta Aquarium & Safari, Stephanie Tratama, menambahkan, pemilihan lokasi mall juga mempertimbangkan kemudahan dari pengunjung.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  IHSG Dibayangi Tekanan, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *