Karyawan BUMN Ditangkap di Bekasi Terkait Terorisme, PT KAI Buka Suara

Berita350 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 19:18 WIB

Jakarta – PT KAI (Persero) memberikan pernyataan terkait dugaan adanya keterlibatan oknum pegawai KAI berinisial DE dalam praktik terorisme.

Baca Juga :

3 Polisi Dikabarkan Ditangkap terkait Karyawan KAI yang jadi Teroris

Executive Vice President (EVP) of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, PT KAI menghargai proses hukum yang sedang berjalan. Pihaknya  akan mendukung berbagai upaya dalam memberantas praktik terorisme.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut,” kata Agus dalam keterangannya, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Rayakan Semangat Kemerdekaan, Bank Mandiri Dorong Peningkatan Kesehatan di Jayapura

Ilustrasi PT KAI.

Ilustrasi PT KAI.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Agus mengatakan, KAI tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan hukum, terlebih pada kasus terorisme. Manajemen KAI akan menindak secara tegas karyawannya, jika terbukti terlibat dalam kasus terorisme. 

Baca Juga :

Rekening Pegawai KAI Tersangka Teroris Diblokir, Kepala PPATK: Mutasi Rekeningnya Miliaran

“KAI berkomitmen untuk turut memberantas kejahatan terorisme di lingkungan perusahaan dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan nasionalisme, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait,” ujarnya.

Diketahui, seorang karyawan KAI berinisial DE diduga merupakan teroris dan ditangkap Densus 88 di Bekasi. Sejumlah senjata dan amunisi pun disita dalam penggeledahan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Juru Bicara Densus 88, Kombes Pol. Aswin Siregar mengatakan, penangkapan dan penggeledahan dilakukan di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Harapan Jaya Bekasi Utara. Tersangka berinisial DE yang merupakan karyawan BUMN.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Rupiah Menguat Pagi Ini, Outlook Rating Utang RI Jadi Sorotan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *