JPM Dukuh Atas Hubungkan LRT, KRL dan Transjakarta Ditargetkan Rampung Kuartal III-2023

Berita355 Dilihat

Selasa, 15 Agustus 2023 – 18:13 WIB

Jakarta – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyatakan, proyek Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas yang akan menghubungkan akses penumpang LRT Jabodebek, KAI Commuter Line, dan Transjakarta selesai pada kuartal III-2023.

Baca Juga :

Soal Proyek Food Estate, Prabowo Diibaratkan Ingin Ambil Sinar Matahari Namun Tak Ingin Kena Panas

Pada proyek ini, tergabung dalam Kerja Sama Operasional (KSO) Waskita dan Vision First, yang membangun JPM Dukuh Atas sepanjang 250 meter. Adapun proyek infrastruktur ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan berorientasi transit (transit-oriented development) pertama di Jakarta.

“WSBP telah berkontribusi terhadap upaya perubahan gaya hidup masyarakat urban 
Jakarta,” kata Vice President of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto dalam keterangannya Selasa, 15 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Disubsidi Hingga Rp 18.000, Simak Daftar Lengkap Tarif LRT Jabodebek

Fandy menuturkan, meskipun disebut jembatan, JPM ini didesain dengan fungsi pendukung berupa area pertokoan dan juga sebagai spot wisata baru.

Menurutnya, jembatan ini dilengkapi dengan akses sepeda dengan disediakannya ramp, yang mana memudahkan pesepeda untuk mengakses jembatan dan melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi kereta. 

Baca Juga :

Viral Pengendara Motor Saling Bantu Keluar Jalur Busway, Endingnya Bikin Nyesek

Dia menjelaskan, pembangunan jembatan yang memiliki tinggi sekitar 18,4 meter dari permukaan tanah ini dimulai sejak Desember 2021. Di mana terbagi dalam tiga zona, yaitu Zona 1 (Sisi Waduk Setiabudi, Bangunan 3 lantai), Zona 2 (Jembatan Jl. Galunggung dan Jembatan Banjir Kanal), dan Zona 3 (Sisi Rel Kereta Stasiun Sudirman, Bangunan 2 lantai). 

”WSBP menargetkan proyek ini selesai pada kuartal III/2023. Hingga saat ini progress konstruksi sekitar 91,28 persen,” tambahnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *