Jokowi Pimpin Ratas, Pemerintah Prioritaskan Suplai Gas untuk Dalam Negeri

Berita355 Dilihat

Senin, 31 Juli 2023 – 20:09 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 31 Juli 2023, untuk membahas strategi besar pemerintah terkait gas bumi. 

Baca Juga :

Dirjen Migas "Pede" Pendataan Konsumen Jadi Kunci Penyaluran LPG 3 Kg Tepat Sasaran

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan bahwa pemerintah memprioritaskan suplai gas produksi dalam negeri untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri.

“Tentu saja kita harus memprioritaskan suplai gas yang kita produksi itu untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri lebih dahulu dan kemudian juga memastikan bahwa operasionalnya itu efisien sehingga kita bisa mendapatkan gas yang kompetitif untuk bisa mendukung berkembangnya industri-industri dalam negeri,” ujar Menteri Arifin Tasrif usai rarat di Istana Merdeka, Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga :

Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Balik Pulang ke Tanah Air

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Photo :

  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya/Tangkapan layar

Karena itu, lanjut Menteri ESDM, pemerintah terus berupaya untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi gas secara besar, serta memanfaatkan potensi-potensi yang ada di dalam negeri. Hal itu diharapkan dapat menjaga keberadaan suplai gas untuk industri-industri dalam negeri.

Baca Juga :

Kata Menhub Budi Karya soal Heboh Tikungan LRT Jabodebek yang Disebut Salah Desain

Meski begitu, Arifin memastikan pemerintah tidak melakukan larangan ekspor komoditas gas. Menurut dia, kelebihan produksi di dalam negeri harus bisa dimanfaatkan sebagai pendapatan untuk pemerintah.

“Jadi memang kalau kita produksinya banyak, di dalam negeri itu belum mampu menyerap, nah ini kan harus bisa kita manfaatkan sebagai pendapatan untuk pemerintah ya,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *