Janji Kementerian BUMN, Utang Istaka Karya ke Vendor Bakal Dilunasi

Berita354 Dilihat

Selasa, 1 Agustus 2023 – 11:16 WIB

Jakarta –  Pembubaran BUMN Istaka Karya oleh Presiden Jokowi usai dinyatakan pailit, menyisakan utang dengan total mencapai Rp 1,1 triliun kepada ratusan mitra kerjanya atau vendor.

Baca Juga :

Kebangkitan Pariwisata Nasional, Kolaborasi Otoritas Wisata Daerah dan UMKM

Bahkan, pada Maret lalu sejumlah orang yang menyebut dirinya Persatuan Korban Istaka Karya, sempat mendatangi Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, guna mengeluhkan dampak pembubaran Istaka dan utang yang masih mereka miliki dengan ratusan mitra kerjanya tersebut.

Karenanya, Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan, pihaknya akan menyiapkan solusi terbaik dengan mengerahkan dukungan dari perusahaan-perusahaan BUMN dan Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA), untuk menyelesaikan masalah terkait Istaka Karya.

Baca Juga :

Jumlah Beban Klaim Indonesia Re Kuartal I-2023 Turun, Ini Pendorongnya

Logo PT Istaka Karya.

“Kami siap bekerja keras agar persoalan yang ditinggalkan Istaka Karya dan menimpa para UMKM serta vendor-vendor pembangunan infrastruktur, diselesaikan melalui proses pengadilan negeri Jakarta Pusat, kurator dan kreditur akan mengumumkan,” kata Erick dalam keterangannya, Selasa, 1 Agustus 2023.

Baca Juga :

Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Optik, Bali Towerindo Sebut Murni Kecelakaan

Istaka Karya punya catatan menggarap berbagai proyek infrastruktur yang melibatkan banyak UMKM dan vendor-vendor pembangunan. Salah satunya, Proyek Jalan Tol Ir Sedyatmo tahun 2007-2008. Proyek itu belum dibayar Istaka Karya sejak tahun 2011.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Photo :

  • ANTARA/Hendri Sukma Indrawan
img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *