Jalin Sinergi BUMN-Swasta, Ketum Kadin dan Menteri BUMN Ungkap Tujuannya

Berita331 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 11:45 WIB

Jakarta – Kadin Indonesia menggelar Forum Sinergi BUMN-Swasta, sebagai wadah kolaborasi antara sektor swasta dengan perusahaan-perusahaan pelat merah. Harapannya, forum ini dapat menjadi kunci dalam menciptakan ekosistem perekonomian nasional, yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :

RI Makin Diminati Investor Asing untuk Berekspansi, Ini Buktinya

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid berpendapat, sinergi dan kolaborasi sektor swasta, BUMN dan Pemerintah menjadi sangat penting, guna menghadapi berbagai tantangan ke depan yang terpampang signifikan. Mulai dari harga pangan dan energi yang masih tinggi, peningkatan risiko geopolitik, kebijakan moneter yang ketat dan agresif oleh sebagian besar bank sentral di dunia, hingga risiko lain di sistem keuangan global. 

“Dengan melihat berbagai tantangan tersebut, maka optimalisasi kolaborasi harus terus terjalin agar seluruh pihak dapat menjalankan dan mengembangkan demokrasi ekonomi secara sinergis,” kata Arsjad di Forum Sinergi BUMN-Swasta, kawasan SCBD, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Masuk Triwulan Ketiga, APBN 2023 Stabil Catat Hasil Positif


Source : istimewa

Dia menegaskan, BUMN dalam hal ini harus menjadi pelopor dalam sektor-sektor yang belum diminati oleh usaha swasta demi membantu pengembangan ekonomi masyarakat. Arsjad mengatakan, forum yang mengangkat tema ‘Kolaborasi untuk Pembangunan Inklusif’ ini diharapkan juga dapat memperkuat komitmen seluruh pihak, dan bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi yang solid.

Baca Juga :

Jokowi: Gaji ASN dan TNI/Polri Naik 8 Persen Tahun Depan, Pensiunan 12 Persen

“Dengan adanya hubungan yang saling berkesinambungan dan inklusif antara pemerintah, BUMN dan swasta, tentu akan berkontribusi dengan signifikan dalam peningkatan taraf ekonomi dan aktivitas ekonomi bangsa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Arsjad mengatakan, hal itu pun turut diperkuat dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia, di tengah ketidakpastian perekonomian global.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *