HUT ke-46 Bursa Efek Indonesia, Ini Pesan Bos OJK

Berita336 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 14:51 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar, menegaskan kepada para pelaku pasar modal untuk terus menguatkan integritasnya. Hal itu sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan pasar modal Indonesia, supaya bisa lebih berkontribusi bagi perekonomian nasional.

Baca Juga :

Geger Mahasiswa Baru Diminta Daftar Pinjol saat PBAK UIN Surakarta, OJK Siap Tindak Tegas

“Termasuk integritas pelaku pasar, integritas anggota bursa, integritas produk-produknya, integritas perusahaan-perusahaan emiten, lintas profesi pengendalian pasar modal, SRO (Self Regulatory Organizations), dan pengawas serta regulatornya,” kata Mahendra dalam acara HUT ke-46 diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)

Baca Juga :

Bawaslu Sebut Modus Politik Uang Kian Beragam, Tak Hanya dengan Uang Tunai tapi Juga Elektronik

Dia menambahkan, peningkatan integritas pelaku pasar modal ini harus menjadi fokus utama ke depan, dan esensi dari sinergi yang harus terus diperkuat oleh anggota bursa. Seperti PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia bersama pelaku industri pasar modal lainnya.

Sementara itu, OJK sendiri juga akan terus meningkatkan upaya-upaya perlindungan investor dan masyarakat, melalui kerja sama maupun kolaborasi bersama lembaga dan pihak lain.

Baca Juga :

Politisi Golkar Misbakhun Gandeng OJK dan BPK Beri Edukasi Warga Probolinggo

“Misalnya melalui sosialisasi terpadu, optimalisasi pengawasan market conduct atau perilaku pelaku usaha jasa keuangan, dan penguatan regulasi terkait kewenangan dalam melakukan pengawasan,” ujarnya.

Diketahui, sampai 9 Agustus 2023, OJK telah melakukan pemeriksaan kepatuhan terhadap 17 Manajer Investasi (MI), tindakan pengawasan terhadap 94 Transaksi Efek, 32 Perusahaan Efek, 14 Lembaga Efek dan Lembaga Penunjang, 23 Profesi Penunjang Pasar Modal, serta memberikan 16 perintah tindakan tertentu.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *