Honorer Mau Dihapus, Instansi Diminta Tetap Alokasikan Anggaran

Berita403 Dilihat

Kamis, 27 Juli 2023 – 23:20 WIB

Jakarta – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), menerbitkan Surat Edaran (SE) bernomor B/1527/M.SM.01.00/2023. Dalam surat itu, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi pusat dan daerah diminta untuk tetap mengalokasikan anggaran untuk pembiayaan tenaga non Aparatur Sipil Negara (non ASN) alias honorer.

Baca Juga :

IPDN Luluskan Ribuan Orang Wisudawan, Dedikasi untuk Meningkatkan Kualitas ASN

Melalui surat itu, tenaga non ASN disebut masih diperlukan dalam mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan. Dalam hal ini Kementerian PANRB meminta kepada instansi baik pusat maupun daerah untuk menjalankan sejumlah langkah.

“PPK menghitung dan tetap mengalokasikan anggaran untuk pembiayaan tenaga non ASN yang sudah terdaftar dalam pendataan Tenaga Non ASN dalam basis data BKN,” tulis SE tersebut, Kamis, 27 Juli 2023.

Baca Juga :

Kabar Gembira! PPPK Kini Bisa Naik Gaji Berkala dan Istimewa

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Photo :

  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Dalam SE tersebut juga ditegaskan bahwa semua instansi Pemerintah harus mengalokasikan pembiayaan tenaga non ASN, yang pada prinsipnya tidak mengurangi pendapatan yang diterima oleh tenaga non ASN selama ini.

Baca Juga :

Soroti Marketplace Guru, PAN Sebut Bisa Bikin Guru Honorer Terkatung-katung

Honorer Mau Dihapus Tanpa Ada PHK Massal

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah bersama DPR serta berbagai pemangku kepentingan sedang melakukan penataan tenaga non-ASN dan mencari solusi terbaik. Sebagaimana diketahui bersama bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 49/2018, tidak boleh lagi ada tenaga non ASN.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *