Hasil dan Klasemen Liga Inggris: West Ham United Kalahkan Chelsea, Skor 3-1

Berita341 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – West Ham United berhasil mengalahkan Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2023-2024 di London Stadium pada Ahad, 20 Agustus 2023. Meski kalah jumlah pemain, The Hammers berhasil menang 3-1 atas Si Biru dan membuat Chelsea kembali gagal mendapatkan kemenangan perdana awal musim ini.  

West Ham unggul lebih dulu lewat gol Nayef Aguerd sebelum Carney Chukwuemeka mencetak gol penyeimbang. Dua gol West Ham lainnya tercipta di babak kedua dari Michail Antonio dan Lucas Paqueta meskipun tim asuhan David Moyes itu sudah kehilangan Aguerd karena kartu merah.

Tambahan tiga poin membuat West Ham di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan empat poin. Adapun Chelsea berada di posisi ke-14 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan 

West Ham mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Pada menit keenam, West Ham punya kans untuk bikin gol lewat Bruce Bowen. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Robert Sanchez dan berbuah tendangan sudut.

Hasilnya, sepak pojok James Ward-Prowse berhasil diteruskan Nayef Aguerd ke gawang Sanchez. West Ham unggul 1-0.

West Ham malah kehilangan kendali permainan dan membuat Chelsea dengan mudahnya menguasai bola. Mengandalkan pemain cepat di lini depan untuk membangun serangan, Chelsea mendapat penalti saat Nicolas Jackson dijatuhkan Alphonse Areola pada menit ke-10.

VAR menganulirnya karena Jackson dianggap berada di posisi offside saat menerima umpan Enzo Fernandez. Chelsea terus menggempur pertahanan West Ham untuk mencari gol penyama kedudukan.

Chelsea bisa menyamakan skor pada menit ke-28 lewat Carney Chukwuemeka. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan Kurt Zouma yang gagal membuang bola dengan sempurna. Bola jatuh di kaki Chukwuemeka yang langsung melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh gawang Areola.

Baca Juga  Kasus Rocky Gerung, Waketum Demokrat Ingatkan Simpatisan Jokowi Balas dengan Cara Cerdas

Chelsea mendapat penalti pada menit ke-42 saat Tomas Soucek dinilai melanggar Sterling yang menusuk kotak penalti. Sayang, Enzo gagal mengonversi peluang menjadi gol. Areola bisa membacah arah tendangannya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Iklan

Chelsea membuat perubahan dengan memasukkan Mykhailo Mudryk menggantikan Chukwuemeka yang cedera di pengujung babak pertama. Chelsea, yang mencoba menekan West Ham, malah kebobolan lagi pada menit ke-53.

Bola panjang dari pertahanan West Ham dilepaskan James Ward-Prowse ke arah Michail Antonio yang berlari di belakang pertahanan Chelsea. Usai melewati Axel Disasi, Antonio melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang Sanchez. Skor 2-1.

Chelsea membuat perubahan dengan memasukkan Moises Caicedo pada menit ke-61. Caicedo langsung mendapat peluang tak lama setelah itu, tapi bola tendangannya melambung jauh.

Setelah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-67, West Ham mampu bermain solid sehingga Chelsea kesulitan untuk menciptakan peluang. West Ham malah mendapatkan peluang dari sepakan Pablo Fornals pada menit ke-91, tetapi Sanchez masih bisa menepisnya.

West Ham memastikan kemenangan 3-1 pada masa injury time saat Moises Caicedo melanggar Emerson Palmieri di kotak penalti. Eksekusi Lucas Paqueta dengan mudah mengecoh Sanchez. Skor 3-1 untuk kemenangan The Hammers bertahan hingga akhir.

Klasemen Liga Inggris

Pilihan Editor: Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan Ke-9: PSIS Semarang vs Persib Bandung Berakhir 1-2, Klok Cetak 2 Gol Penalti



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *