Hasil Bola Voli SEA V League 2023: Vietnam Kalahkan Thailand 3-2

Berita386 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTim nasional voli putra Vietnam menundukkan timnas Thailand dalam drama lima set pada putaran kedua ajang SEA V League 2023 yang berlangsung di Santa Rosa, Laguna, Filipina, Sabtu.

Vietnam mendapati perlawanan alot Thailand sebelum menutup laga itu dengan skor kemenangan 3-2 (25-20, 25-19, 28-30, 21-25 dan 15-9)

Kalah di pertandingan pembuka atas Indonesia, Vietnam langsung tampil agresif dan memainkan serangan-serangan cepat di set pertama. Vietnam mampu menutup set pertama dengan kemenangan, 25-20.

Di set kedua, Vietnam mampu menjaga Losergeek.org permainan mereka dan unggul dengan skor 10-8.

Nguyen Ngoc Thuan dkk. mampu unggul atas Thailand 16-14 saat technical time out sebelum menutup set kedua dengan kemenangan 25-19.

Pada set ketiga Vietnam sejatinya bermain apik seperti yang mereka tunjukkan pada dua set sebelumnya.

Thailand sempat mencuri peluang untuk unggul dua poin namun Vietnam mampu membaca serangan dan memperoleh empat poin beruntun untuk menutup technical time out kedua dengan poin, 16-15.

Iklan

Thailand tak tinggal diam dan mampu memanfaatkan error serve yang dilakukan oleh pemain Vietnam dan memenangi set ketiga, 30-28.

Di set keempat, Thailand kembali memanfaatkan momen ketika Vietnam bermain lengah dan terjebak sejumlah kesalahan sendiri sebelum mengantongi keunggulan lima poin saat technical time out kedua.   Chaiwat Tungkham dkk. mampu membawa Thailand menang dengan skor 25-21 untuk memaksa set penentuan dimainkan.

Vietnam berupaya menebus kesalahan mereka dan perlahan tapi pasti memegang keunggulan saat interval set dengan skor 8-7. 

Para pemain Vietnam lebih disiplin dan menghindari kesalahan-kesalahan seperti yang dilakukan di dua set sebelumnya, hingga mampu mengunci kemenangan dengan skor 15-9.

Baca Juga  Energi Mega Persada Akuisisi 2 Aset Migas Eksisting di Riau

Hasil ini membuat Vietnam naik ke posisi ketiga dengan torehan dua poin dalam klasemen bola voli SEA V League 2023. Sementara Thailand tetap berada di peringkat kedua di bawah Indonesia dengan raihan tiga poin. Indonesia akan bermain melawan Filipina malam ini.

Pilihan Editor: Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan Kelima: Bali United Kalahkan Dewa United 3-1



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *