Haruki Noguchi Pembalap Jepang Alami Kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Ini Profil dan Prestasinya

Berita317 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPada 13 Agustus 2023, dunia balap motor Indonesia diguncang oleh insiden tragis di Sirkuit Mandalika yang melibatkan pembalap muda, Haruki Noguchi. 

Insiden mengerikan yang menimpa Haruki Noguchi di Race 2 Asia Superbike 1000cc ARRC 2023 di Sirkuit Mandalika mengingatkan risiko yang selalu mengintai dalam dunia balap. Insiden tersebut juga menegaskan betapa pentingnya keselamatan dalam setiap ajang balap.

ARRC Mandalika ASB1000 dihentikan akibat kecelakaan fatal. Keputusan itu diambil karena terjadi kecelakaan beruntun di Tikungan 10 Sirkuit Mandalika.

Kejadian berawal ketika pembalap Malaysia, Zaqhwan Zaidi dari tim Honda Asia-Dream Racing with Showa, melenceng saat melewati Tikungan 10 dan mengenai bagian depan motor balap milik Haruki Noguchi dari tim SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph.

Akibatnya, keduanya terlibat dalam kecelakaan yang mengakibatkan motor balap Haruki Noguchi tergeletak di tengah lintasan Sirkuit Mandalika. Tidak lama setelah itu, tiba-tiba muncul Kasma Daniel Kasmayudin dari tim Yamaha GEN BLU Racing Team ASEAN dan menabrak motor balap milik Noguchi.

Insiden ini mengakibatkan Kasma Daniel Kasmayudin jatuh, dan membuat Race Direction harus mengeluarkan bendera merah untuk menghentikan balapan kedua ARRC Mandalika kelas ASB1000 2023.

Mengenal Pembalap Haruki Noguchi

Haruki Noguchi lahir pada tanggal 20 Juni 2001 di Nara, Jepang. Sejak usia dini, Noguchi telah menunjukkan minat dan bakat luar biasa dalam balap motor. Ia mulai terjun dalam balap motor sejak usia muda dan segera menunjukkan potensinya.

Dilansir dari situs resmi Red Bull MotoGP, Noguchi telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam keterampilan dan prestasinya sebagai pembalap. Ia memiliki dedikasi yang tinggi untuk terus berkembang dan berjuang untuk meraih hasil terbaik dalam setiap balapan yang diikutinya.

Baca Juga  Menteri ESDM Ungkap Industri Migas Sulit Tarik Investasi karena Investor Fokus ke EBT

Prestasi dan Penghargaan

Meskipun usianya masih relatif muda, Haruki Noguchi telah mengukir sejumlah prestasi yang mengesankan dalam dunia balap. Ia berhasil meraih posisi podium dan menjadi sorotan dalam berbagai ajang balap motor, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Noguchi tidak hanya berprestasi dalam ajang balap motor anak-anak, tetapi dia juga menunjukkan potensi yang luar biasa saat berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Prestasi-prestasinya dalam beberapa tahun terakhir membuktikan bahwa dia adalah salah satu pembalap muda yang patut diperhitungkan di dunia balap motor.

Berikut adalah beberapa prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih oleh Haruki Noguchi dalam perjalanan karir balap motornya:

2019: Menduduki peringkat ke-3 dalam ajang Red Bull Rookies Cup Overall.

2018: Meraih peringkat ke-2 dalam Idemitsu Asia Talent Cup dengan beberapa kali finish di posisi pertama, kedua, dan ketiga. Serta tampil impresif dalam All Japan Road Race Championship dengan 3 kali posisi pertama, 2 kali posisi kedua, dan 2 kali posisi ketiga.

2017: Meraih peringkat ke-2 dalam Idemitsu Asia Talent Cup dengan prestasi yang konsisten di berbagai posisi podium.

Iklan

2016: Mengamankan gelar juara dalam Suzuka J-GP3 Championship serta meraih posisi kedua dalam Tsukuba J-GP3 Championship sebanyak 3 kali.

2015: Menunjukkan ketekunan dengan meraih posisi ke-2 dalam Tsukuba Championship sebanyak 2 kali serta 3 kali posisi ke-4 dan 1 kali posisi ke-5 dalam Suzuka Championship.

2014: Meraih posisi kedua dalam Suzuka J-GP3 Championship dan Okayama J-GP3 Championship.

2013: Meraih gelar juara dalam All Japan Minibike Road Race Championship, Kinki Sports Land Minibike Road Race Championship dan Mihama Minibike Road Race Championship.

2011: Tampil impresif dalam balap motor anak-anak, meraih posisi pertama dan posisi kedua dalam Kids bike Kinki Sports Land, Kids bike Okegawa Sports Land, serta Kids bike Akechi Circuit.

Baca Juga  Jokowi Orders Energy Minister to Evaluate Natural Gas Production Cost

2010: Mencatatkan prestasi awal dengan meraih posisi pertama sebanyak 2 kali dan posisi kedua sebanyak 1 kali dalam Kids bike Kinki Sports Land.

Sebagai seorang rookie, Haruki Noguchi memiliki potensi untuk berkembang dan menunjukkan prestasi yang gemilang di masa depan. Partisipasinya dalam kompetisi balap motor menunjukkan dedikasi dan hasratnya dalam arena balap motor internasional.

Selanjutnya: Kondisi Haruki Noguchi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *