Harga Emas Hari Ini 8 Agustus 2023: Global Datar, Antam Merosot

Berita358 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 11:42 WIB

Jakarta – Harga emas internasional mendatar di jam awal Asia hari ini, Selasa, 8 Agustus 2023. Itu terjadi karena dolar AS mendapatkan kembali pijakannya, sementara investor menunggu angka inflasi AS minggu ini untuk kejelasan tentang apakah kenaikan suku bunga lebih lanjut akan terjadi.

Baca Juga :

Harga Emas Hari Ini 11 Agustus 2023: Global Naik Tipis, Antam Turun Terus

Dilansir dari The Economic Times, harga emas di pasar spot bertahan di posisi US$1.935,39 per ons. Sementara emas berjangka AS juga stabil di $1.970.

Dolar AS menguat 0,2 persen terhadap mata uang utama, membuat emas batangan lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya. Kenaikan suku bunga tambahan oleh Bank Sentral AS, Federal Reserve kemungkinan akan diperlukan untuk menurunkan inflasi ke target 2 persen. Hal itu disampaikan Gubernur Fed Michelle Bowman kemarin.

Baca Juga :

Membanggakan, Paduan Suara El-Shaddai USU Sabet Gold dan Silver di Kompetisi Internasional di Jepang

Kenaikan suku bunga cenderung mengangkat imbal hasil obligasi, meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan dengan imbal hasil nol.

Emas Domestik

Baca Juga :

Viral Pelajar SMA Berikan Hadiah Ulang Tahun Ibunya Cincin Emas, Netizen: Keren

Emas Antam.

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.070.000 per gram. Harga itu turun Rp 4.000 dibandingkan perdagangan kemarin.

Halaman Selanjutnya

Dikutip dari data Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga pembelian kembali atau buyback emas ditetapkan seharga Rp 949 ribu per gram. Harga itu juga turun Rp 4.000 dibanding perdagangan kemarin.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Taliban Berkuasa, Toko Buku di Afghanistan Banyak yang Bangkrut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *