Geger Mahasiswa Baru Diminta Daftar Pinjol saat PBAK UIN Surakarta, OJK Siap Tindak Tegas

Berita372 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 13:37 WIB

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menindaklanjuti kasus permintaan registrasi pinjaman online kepada mahasiswa baru dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2023 UIN Raden Mas Said Surakarta.

Baca Juga :

Ramai Kasus Mahasiswa Baru UIN Surakarta Diminta Daftar Pinjol, OJK: Itu Paylater

Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan, dan Komunikasi OJK, Aman Santosa mengatakan, saat ini pihaknya tengah meminta penjelasan terhadap sejumlah pihak, terkait kasus yang melibatkan Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) yang memiliki izin dan terdaftar di OJK tersebut.

“OJK telah memanggil pihak terkait dalam kasus ini, yaitu pihak Universitas dalam hal ini Rektorat dan DEMA UIN Raden Mas Said Surakarta, serta PUJK untuk meminta keterangan berkaitan permasalahan yang terjadi,” kata Aman dalam keterangannya, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bank Ngeluh, Banyak Anak Muda Susah Ajukan KPR Karena PayLater

Aksi mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta terkait dengan polemik kegiatan PBAK

Aksi mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta terkait dengan polemik kegiatan PBAK

Dalam pertemuan tersebut, DEMA UIN Raden Mas Said Surakarta mengakui telah melakukan penggalangan dana dengan kerja sama sponsorship kepada tiga entitas, melalui pihak ketiga. Diantaranya merupakan Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK), yang telah berizin dan terdaftar di OJK.

Baca Juga :

Peran Pemasaran Meningkatkan Pengalaman Konsumen

“Dari kerja sama sponsorship itu, diakui bahwa DEMA UIN Raden Mas Said Surakarta meminta mahasiswa baru untuk melakukan download aplikasi dan melakukan registrasi,” ujarnya.

Dari keterangan awal para pihak tersebut, Aman mengatakan bahwa masih terdapat ketidaksesuaian sehingga belum dapat mengungkap fakta yang sebenarnya. Sehingga, OJK masih akan memanggil beberapa pihak terkait lainnya, guna melakukan pendalaman atas permasalahan ini.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *