Energi Mega Persada Akuisisi 2 Aset Migas Eksisting di Riau

Berita352 Dilihat

Senin, 31 Juli 2023 – 20:23 WIB

JAKARTA – PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) melalui anak usahanya, PT EMP Energi Gandewa, telah menandatangani perjanjian jual beli untuk mengakuisisi 2 aset migas yang telah berproduksi di Riau, Sumatera.

Baca Juga :

Dirjen Migas "Pede" Pendataan Konsumen Jadi Kunci Penyaluran LPG 3 Kg Tepat Sasaran

Chief Executive Officer (CEO) EMP, Syailendra S. Bakrie mengatakan, setelah melalui proses lelang terbatas, EMP Energi Gandewa akhirnya berhasil mengakuisisi 90 persen kepemilikan dan operatorship di Blok KKS Siak (Siak), dari PT Pertamina Hulu Energi Siak.

“Akuisisi ini sejalan dengan strategi pengembangan bisnis kami,” kata Syailendra dalam keterangannya, Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga :

Ada Peralihan Konsumen, Pertamina Catat Lonjakan Transaksi 1,2 Juta Tabung Gas LPG 3 Kg

CEO PT Energi Mega Persada, Syailendra Bakrie

CEO PT Energi Mega Persada, Syailendra Bakrie

Photo :

  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Selain itu, Dia mengatakan bahwa mengingat kedua aset akusisi ini lokasinya berdekatan dengan beberapa aset EMP lainnya yang telah berproduksi di Riau, diharapkan akusisi ini juga dapat mengoptimalisasikan sinergi antara aset-aset tersebut.

Baca Juga :

Pertamina Siap Salurkan Sustainable Aviation Fuel, Bahan Bakar Baru untuk Mesin Jet Pesawat Komersil

“Dan terus memaksimalkan partisipasi kami di program Pemerintah, menuju produksi Indonesia 1 juta barrel minyak dan 12 miliar kaki kubik gas per hari di tahun 2030,” ujarnya.

Diketahui, minyak yang diproduksikan Siak saat ini dijual melalui Terminal Dumai, ke PT Kilang Pertamina Internasional (KPI). 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *