Eks Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Diangkat Jadi Komisaris Utama AP I

Berita358 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 06:26 WIB

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengangkat mantan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto sebagai Komisaris Utama PT Angkasa Pura I (AP I). 

Baca Juga :

Sampai 2024, Pemerintah Butuh Rp 1.288 Triliun Bangun Infrastruktur Transportasi

Hal tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-227/MBU/08/2023 dan Nomor KEP.INJ.03.06/23/08/2023/A.0069 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I.

Melalui surat keputusan yang ditetapkan di Jakarta pada 7 Agustus 2023 tersebut, para pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Djoko Sasono sebagai Komisaris Utama AP I dan Tri Budi Satriyo sebagai Komisaris Independen, serta kemudian mengangkat Novie Riyanto sebagai Komisaris Utama AP I.

Baca Juga :

Kemenhub Tegaskan Investor Asing yang Masuk Harus Punya Kantor Cabang di Indonesia

“Kami mengucapkan selamat dan menyambut dengan hangat Bapak Novie Riyanto, sebagai Komisaris Utama perusahaan,” kata Vice President Corporate Secretary AP I, Rahadian D. Yogisworo, dalam keterangannya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Jajaran PT. Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang menggelar apel pagi

Jajaran PT. Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang menggelar apel pagi

Photo :

  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Baca Juga :

Groundbreaking MRT Rute Timur-Barat di Agustus 2024, Kemenhub Minta DKI Segera Tunjuk Pelaksananya

Dia meyakini, dengan pengalaman dan expertise Novie yang telah malang melintang di dunia penerbangan dan kebandarudaraan nasional, AP I optimistis hal itu akan dapat membawa kontribusi positif terhadap perusahaan.

Sebelum diangkat sebagai Komisaris Utama AP1, Novie Riyanto telah banyak dipercaya untuk mengemban berbagai posisi penting dan strategis di bidang penerbangan nasional.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *