Di Depan Sri Mulyani, Gubernur Lampung Minta Tambahan Dana KUR

Berita337 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 17:58 WIB

Jakarta – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, untuk diberikan tambahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di wilayahnya. Hal itu dikatakannya di depan Sri Mulyani pada acara Penganugerahan KUR Award.

Baca Juga :

Kejaksaan Usut Dugaan Manipulasi Kode HS dalam Kasus Komoditi Emas

Arinal mengatakan, tambahan KUR itu akan digunakan untuk klaster kopi, cokelat, dan lainnya. Menurutnya, pengembangan itu perlu dilakukan karena realisasinya di Provinsi Lampung saat ini hanya sebatas pangan. 

“Saya ingin mengembangkan karena ini realisasinya hanya kepada pangan, tapi kami juga penghasil kopi, penghasil cokelat nomor dua, penghasil udang. Tapi ini mungkin akan kita tindaklanjuti setelah acara ini, tolong kepada bu menteri keuangan agar buka dikit buat saya,” kata Arinal di Pos Bloc, Jakarta Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kenang Masa Kuliah di UI, Sri Mulyani: Uang Saku Rp 15.000 per Bulan, Saya Simpan di Lemari

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Photo :

  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Arinal menuturkan, dengan adanya KUR merupakan salah satu cara untuk meningkatkan produksi. Sehingga dengan itu, Lampung akan menjadi lumbung pangan yang berkelanjutan.

Baca Juga :

Dari Bintan, 8800 Kilogram Kopi Kapsul Diekspor ke Amerika Serikat

Adapun pada acara tersebut Lampung berhasil menerima penghargaan untuk kategori provinsi dengan strategi terbaik dalam pencapaian penyaluran KUR. Dalam hal ini juara ketiga diperoleh Provinsi Lampung, kedua Jawa Timur, dan ketiga Jawa Tengah.

“Alhamdulillah Lampung surplus berkat KUR. Jadi tidak salah kalau memberikan saya KUR Award,” ucapnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *