Bumi Resources Raih Penghargaan Kategori Hijau soal Penghormatan HAM

Berita345 Dilihat

Rabu, 2 Agustus 2023 – 10:34 WIB

Jakarta – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) meraih penghargaan bergengsi kategori ‘Hijau’ dengan nilai yang memuaskan, yaitu 103 menggunakan alat ukur Penilaian Risiko Bisnis dan HAM (Prisma) yang dikembangkan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI). Metode penilaian dilakukan terhadap BUMI dan unit usahanya, yakni Kaltim Prima Coal (KPC) dan Arutmin. 

Baca Juga :

Influencer Ini Temukan Keseruan Terjun ke Dunia Bisnis, Ini Kunci Suksesnya

Penilaian mengacu pada 13 tema indikator penghormatan HAM dan melengkapi uji tuntas HAM yang dilakukan oleh pihak ketiga di BUMI pada akhir tahun lalu. Di mana, laporan hasil uji tuntas yang berisikan praktik-praktik baik BUMI dan identifikasi risiko HAM, juga telah diluncurkan pada bulan lalu. 

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie mengatakan, penghormatan HAM menjadi bagian dari filosofi perusahaan, di antaranya diwujudkan melalui lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan tanpa diskriminasi dan pelecehan.

Baca Juga :

Beasiswa Tamba Kasih US$1 Juta ke 5 Peserta Sekolah MBA di USC Marshall Scholl of Business

“BUMI juga menjunjung tinggi prinsip kesehatan dan keselamatan kerja, terutama pada operasi pertambangan dan kebebasan berserikat bagi para karyawannya,” kata Adika dalam keterangannya, Rabu, 2 Agustus 2023.

Safety Briefing sudah menjadi budaya kerja di KPC dan Arutmin (anak usaha Bumi Resources).

Safety Briefing sudah menjadi budaya kerja di KPC dan Arutmin (anak usaha Bumi Resources).

Baca Juga :

Gandeng KPK-LPSK, Pupuk Indonesia Perkuat Sistem Pelaporan Pelanggaran

Dia menambahkan, dengan dituntaskannya penilaian Prisma dan uji tuntas HAM pada tahun lalu, hal itu mencerminkan bahwa HAM merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perusahaan. 

“BUMI merupakan salah satu perusahaan pelopor penghormatan HAM dalam bisnis di Indonesia. Sebagai Perseroan yang bergerak di bisnis pertambangan, BUMI mendukung penilaian Prisma yang dapat diikuti oleh seluruh perusahaan di Tanah Air,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *