Bandara Kualanamu Buka Penerbangan Langsung ke Chennai, Potensi Maksimalkan Wisman dari India

Berita333 Dilihat

Minggu, 13 Agustus 2023 – 00:31 WIB

Medan – Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli, Sumatera Utara. Kini, melayani penerbangan langsung Kualanamu (KNO)-Chennai (MAA) dan sebaliknya. Hal tersebut dinilai memiliki potensi datangkan Wisatawan Mancanegara (Wisman) asal India ke Indonesia, terutama ke Sumut. Sumut diketahui memiliki destinasi terbaik, yakni Danau Toba, Nias dan Bahorok di Kabupaten Langkat.

Baca Juga :

Nafas Rusia Belum Habis untuk Sampai ke Bulan

“Bagi Kemenparekraf ini adalah mendorong soal konektivitas, karena salah satu untuk mendatangkan wisatawan mancanegara itu adalah soal aksesibilitas,” ucap Deputi Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nia Niscaya, di Bandara Kualanamu, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Nia Niscaya.

Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Nia Niscaya.

Baca Juga :

Sedikitnya 18 Tewas Akibat Tanah Longsor di Himalaya India

Nia mengatakan, layanan penerbangan tersebut merupakan inisiatif mendorong program pemerintah untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) dengan direct flight dari Chennai ke Kualanamu dilakukan oleh maskapai Batik Air.

“Tapi, India jauh lebih tinggi pertumbuhannya walaupun jumlah belum. Padahal, tidak ada penerbangan, mereka rata-rata terbang lewat Malaysia, Singapura, dan Thailand,” jelas Nia. 

Baca Juga :

Prakualifikasi Olimpiade 2024, Timnas Basket Indonesia Dibungkam India

Bicara soal pasar India, Nia mengungkapkan, persoalan yang selama ini dihadapi adalah direction. Ketika sebelum pandemi Covid-19, ada 2 negara yang pertumbuhannya sangat besar, yaitu India dan China.

“Nah, dengan adanya penerbangan langsung ini, Kemenparekraf sangat menyambut baik kepada semua pihak. Ini memudahkan, satu persoalan selesai, ada direct flight dan penerbangannya tidak terlalu lama,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA/B.S. Putra.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Beri Sinyal Hapus Kredit Macet UMKM, Apa Kriterianya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *