Atlet Belanda Lari dari Amsterdam ke Kyiv demi Beli Ambulans untuk Ukraina

Berita408 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Seorang ultrarunner Belanda berlari dari Amsterdam ke Kyiv untuk mengumpulkan dana amal dan menunjukkan seberapa dekat zona perang Ukraina dengan Eropa Barat.

Pelari Boas Kragtwijk dimulai pada 22 Juli dan berencana untuk menempuh jarak 2.500 km dengan berlari sekitar 50 km setiap hari selama 50 hari. Tujuannya adalah mengumpulkan uang untuk membeli ambulans yang akan dibawa oleh badan amal Belanda Zeilen van Vrijheid (Sails of Freedom) ke Ukraina.

“Dengan berlari dari Amsterdam ke Ukraina, kami dapat menunjukkan seberapa dekat perang ini sebenarnya, dan mudah-mudahan menarik perhatian orang dan mengumpulkan banyak uang,” kata Kragtwijk, 28, kepada Reuters sebelum memulai perjalanannya.

Diikuti oleh manajernya dan seorang fotografer dalam karavan – di mana mereka akan makan dan tidur – Kragtwijk berlari 40 km hingga 60 km per hari, tergantung jarak antarkota.

Kragtwijk, yang saat ini berlari melalui Jerman, belum mengalami cedera apa pun, kata manajernya melalui telepon pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Iklan

Sejauh ini – setelah 10 hari dan sekitar 500 km berlari – Kragtwijk telah mengumpulkan 22.000 euro melalui halaman GoFundMe Ultra4Ukraine miliknya, hampir cukup untuk satu ambulans, yang harganya 30.000 euro.

Berlari ke arah timur, Kragtwijk akan melewati Berlin dan Warsawa dan berharap dapat mencapai Kyiv pada September.

REUTERS

Pilihan Editor: Dua Perusahaan Besar Israel Berhenti Beriklan di TV Pro-Netanyahu



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sri Mulyani Umumkan APBN hingga Juli 2023 Surplus Rp 153,5 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *