AC Milan Klub Tersibuk dalam Transfer di Serie A Italia, Ini Pemain yang Dibeli dan Dijual

Berita373 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pada bursa transfer musim ini, AC Milan menjadi klub yang cukup sibuk dibanding klub-klub Serie A lainnya dalam membeli dan menjual pemain. Kabar transfer dimulai ketika secara mengejutkan Milan melepas gelandang andalan mereka, Sandro Tonali.

Sandro Tonali yang digadang-gadang akan menjadi “The Next Gattuso” dan menjadi ikon klub ternyata dijual Milan setelah manajemen pihak klub Gerry Cardinale merasa Tonali tidak dibutuhkan lagi. Milan sepakat dengan Newcastle untuk menjual sang pemain melalui bayaran sebesar 70 juta euro atau Rp 1,14 triliun dengan tambahan biaya bonus.

Selain melepas Tonali, Gerry Cardinale juga memecat Paolo Maldini sebagai Direktur Olahraga yang memiliki peran penting pada gelar Seria A pertama Milan dalam lebih dari satu dekade pada musim 2021-2022. Maldini kala itu merekrut pemain yang kini menjadi andalan milan, seperti Theo Hernandez, Rafael Leao, Mike Maignan, dan Fikayo Tomori.

Kini, posisi Maldini diganti oleh Giorgio Furlani dan Geoffrey Moncada. Di bawah kepemimpinan dua orang ini, Milan setidaknya telah merekrut 8 pemain. Berikut list pemain yang dibeli AC Milan beserta harganya.

  1. Marco Sportiello berkebangsaan Itali yang berposisi sebagai kiper dibeli dari Atalanta secara gratis karena kontraknya habis
  2. Luka Romero berkebangsaan Argentina yang berposisi sebagai sayap dibeli dari Lazio secara gratis
  3. Ruben Loftus-Cheek berkebengsaan Inggris yang berposisi lini tengah dibeli dari Chelsea dengan harga 16 juta euro dan bonus tambahan 4 juta euro
  4. Christian Pulisic berkebangsaan Amerika Serika berposisi penyerang dibanderol dari Chelsea dengan harga 22 juta euro
  5. Noah Okafor berkebangsaan Swiss berposisi penyerang dibanderol dari Salzburg dengan harga 14 juta euro
  6. Tijjani Reijnders berkebangsaan Belanda berposisi tengah dibeli dari AZ Alkamar seharga 19 juta euro
  7. Samuel Chukwueze berkebangsaan Nigeria berposisi sayap dibeli dari Villareal dengan harga 20 juta Euro
  8. Terbaru, Yunus Musah berkebangsaan Amerika Serikat dibeli dari Valencia dengan harga 20 juta euro
Baca Juga  Papenhuyzen link video twitter

Jika ditotal, AC Milan telah menghabiskan dana sekira 90 juta euro dengan rata-rata pemain yang dibeli berusia 22 tahun. Dana tersebut menjadi dana yang terbesar di Liga Seria A dengan terpaut beberapa juta euro dari Juventus, yang berada di posisi kedua sebagai klub yang paling banyak mengucurkan dana untuk membeli pemain per 5 Agustus 2023.  

Iklan

Selain membeli pemain, Milan juga menjual beberapa pemain yang tidak masuk ke dalam skema Stefano Pioli untuk musim depan. Berikut list pemain yang dilepas Rossoneri.

  1. Sandro Tonali
  2. Ante Rebic
  3. Matteo Gabbia
  4. Ciprian Tatarusanu
  5. Brahim Diaz
  6. Sergino Dest
  7. Aster Vranckx
  8. Tiemoe Bakayoko

Dari manuver transfer yang dilakukan Milan di bawah posisi Furlani dan Moncada yang menggantikan Maldini, banyak menuai pujian. Hal ini seperti yang dilansir dari Cultofcalcio.com, bahwa strategi yang digunakan Furlani dan Moncada dalam transfer AC Milan musim ini bisa dibilang cukup berhasil. Hal ini ditengarai dari uang transfer Tonali yang dapat membeli sampai 8 pemain baru dengan kualitas yang cukup baik jika dilihar dari musim lalu.

Namun, saga transfer belum berhasil. Dilansir dari Football Transfer, saga transfer akan berakhir pada 1 September 2023. Patut ditunggu manuver yang akan diberikan Furlani dan Moncada untuk AC Milan ke depannya.

Pilihan Editor: Bursa Transfer Liga Italia: Yunus Musah Sah Milik AC Milan Jadi rekrutan Kedelapan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *