3 Tempat Terbaik Menyaksikan Aurora di Alaska dan Kanada

Berita345 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketika mencari tempat untuk melihat cahaya utara, pastikan bahwa itu berada dalam zona aurora. Seperti di Skandinavia, harus berada di sekitar 66 derajat Lintang Utara dan 69 derajat Lintang Utara di Amerika Utara. Panduan mudahnya adalah sekitar 1.000 kilometer dari Lingkaran Arktik.

Dilansir dari laman meanderingwild.com, pondok atau hotel yang dipilih mungkin indah dengan pemandangan ke danau, namun jika gunung ada di bawahnya akan menghilangkan semua tampilan yang ada. untuk mendapatkan pemandangan yang diinginkan memerlukan cahaya selatan yang jelas. 

Untuk mendapatkannya juga harus menghindari polusi cahaya dari kota. Sehingga harus menempuh jarak yang cukup jauh dari kota. Beberapa tempat di bagian utara yang baik untuk menikmati fenomena aurora ini, di antaranya:

1. Fairbanks

Salah satu tempat terbaik di Alaska untuk menikmati aurora ini adalah kota Fairbanks, Creamer’s Field, dan Cleary Summit. Lokasi-lokasi itu adalah lokasi gelap dengan bidang hutan yang lebih banyak. Di Cleary akan dapat melihat aurora yang berada di pucuk pohon hutan dengan lapangannya yang lebih datar dan terbuka.

Sehingga, cahayanya akan terlihat lebih mudah dan luas. sementara Fairbanks akan memiliki musim dingin yang lebih tenang dibanding tempat lain yang dekat dengan Kutub Utara. Selain itu, akan banyak kegiatan yang dilakukan di sini. Salah satunya untuk mengetahui lebih banyak tentang budaya di daerah ini.

2. Healy

Iklan

Kota lain yang dapat menjadi tujuan untuk menikmati aurora di Alaska adalah Healy. Kota kecil ini dekat dengan Taman Nasional, sehingga dapat dipastikan kondisi langitnya yang gelap. Untuk lebih tepatnya, Black Diamond Resort menjadi titik terbaik untuk melihat cahaya utara ini. Kondisi cuaca musim dingin di tempat ini mungkin berlangsung lama dan cukup keras dengan suhu beku dan salju.

Baca Juga  Sushi Termahal di Dunia Seharga Rp36 Juta, Apa Isinya?

Selain itu, pengunjung harus mengingat bahwa negara ini adalah tempat bermukimnya beruang. Maka dari itu, pastikan keamanan sekitar dan lakukan tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan saat berkunjung.

3. Yellowknife

Yellowknife ini merupakan ibu kota wilayah barat laut dari Kanada dengan kota yang relatif kecil. Tempat ini ramai dengan museum dan aktivitas luar ruangan serta gedung administrasi. Ada area pertambangan yang luas pula di sini. Terletak dalam zona aurora jika tidak ada awan dengan bentang alam yang sebagian besarnya danau, perahu, dan pondok tepi sungai, membuat pemandangan membeku dengan es terukir di danau.

Pilihan Editor: Mengenal Aurora, Bulan Apa Saja Warna Indah di Langit Itu Terbentuk?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *