Wujudkan Lingkungan Bersih, Kebiasaan Memungut Sampah di Jepang Ditularkan ke Indonesia

Apartemen305 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAKegiatan membersihkan kota dengan cara mengumpulkan sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman digelar di AEON Mall BSD City, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan SUPOGOMI dengan mengusung tema “Membersihkan Kota Sambil Berolahraga!” ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia tentang sampah.

Senior GM New Business PT AEON Mall Indonesia Kaori Hirata mengatakan SUPOGOMI merupakan olahraga baru asal Jepang dengan unsur aktivitas memungut sampah secara konvensional.

“Ini dilakukan perusahaan dan organisasi, dengan mengubah aktivitas konvensional yang umumnya menjadi bagian dari aktivitas pelayananan publik semata, menjadi sebuah kompetisi,” jelas Hirata, lewat keterangan, Rabu (22/11/2023).

Baca juga: Willy Dozan Masih Berharap Kasus Dugaan Penganiayaan Leon Dozan ke Rinoa Aurora Bisa Berakhir Damai

Hirata mengemukakan bahwa para peserta akan memungut sampah dalam batas waktu tertentu dan memperebutkan poin berdasarkan kuantitas dan kualitas sampah.

Dengan harapan, para peserta tersebut dapat memahami jenis dan jumlah sampah yang dibuang di kota atau wilayah setempat, serta mendapatkan pengetahuan seputar isu lingkungan.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar kebiasaan memungut sampah yang ada di Jepang dapat dijalankan di Indonesia,” sambungnya.

Sampah yang dikumpulkan dalam kegiatan ini akan dipisahkan berdasarkan jenisnya dan 100 persen didaur ulang untuk mengurangi beban terhadap lingkungan.

Baca juga: Anies: Produksi Pangan Berubah dari Food Estate ke Contract Farming yang Berpihak Petani

“Bersama sekitar 100 peserta, kami tidak hanya memahami tentang Sustainable Development Goals (SDGs), tetapi juga mengajak masyarakat menuju lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari, guna generasi masa mendatang,” kata Hirata.

Sementara, President Director PT AEON Mall Indonesia Takashi Okada menyatakan pihaknya akan terus berkontribusi mewujudkan masyarakat berkelanjutan bersama dengan pelanggan untuk kepentingan bumi dan masa depan.

Baca Juga  EZVIZ Rilis Kamera CCTV H6c Pro 2K+, Punya Fitur Auto Zoom Tracking dan Loud Noise Detection

“Kegiatan ini bertujuan menciptakan peluang untuk menjelaskan perihal SDGs sebagai tujuan bersama komunitas internasional, di Vietnam, Kamboja, dan Indonesia, tiga negara ASEAN tempat AEON MALL beroperasi,” jelas Okada.

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan ‘Aksi Bersama untuk SDGs’ yang pertama kali diadakan dengan peserta adalah karyawan beserta keluarga dari organisasi dan perusahaan sponsor.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *