Wujudkan Indonesia jadi Pusat Fashion Dunia, KemenKop UKM Hadirkan Reality Show IN2THENEXT

Apartemen296 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) melakukan Memorandum of Understanding dengan PT Maxerman Consulting dan Sprout Communication Asia memproduksi reality show.

Reality show itu diberi tajuk ‘IN2THENEXT: The Indonesia’s Modest Fashion Reality TV Series’ dengan mengusung modest fesyen sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia dan di dunia.

Inisiasi KemenKop UKM dengan memproduksi reality show modest fashion tersebut untuk terus menjaga gaung Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang telah usai digelar.

Deputi Bidang UKM KemenKop UKM. Hanung Harimba Rachman, menjelaskan kehadiran reality show itu diharapkan bisa mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai Hub modest fashion dunia.

Baca juga: Laksanakan Budaya Hidup Sehat, Lima Kementerian/Lembaga Menerima Penghargaan Germas Award 2023

“Semoga kerja sama ini berjalan baik dan upaya kita membuat reality show IN2THENEXT yang merupakan ajang promosi IN2MOTION FEST ini bisa kita wujudkan tanpa hambatan,” katanya, lewat keterangan, Selasa (14/11/2023).

Kesepakatan kerjasama yang telah dituangkan dalam nota kesepahaman ini, bisa jadi payung hukum bagi KemenKop UKM untuk melakukan kegiatan-kegiatan kerja sama.

IN2THENEXT diharapkan membangun branding dan mendukung IN2MOTION FEST(Indonesia International Modest Fashion Festival) sesuai target di mana Indonesia jadi mercusuar Modest Fashion penduduk muslim terbesar di dunia.

Direktur PT Maxerman Edward Mamahit mengatakan 2023, pihaknya akan jadikan pilot project reality show IN2THENEXT ini untuk bisa hadir berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

Baca juga: Usai Sepanggung dengan Gibran, Ganjar Sayangkan Ada Drakor yang Bikin Demokrasi Tidak Baik

“Insyaallah adanya Modest Fashion Reality Show IN2THENEXT yang mendukung IN2MOTION FEST ini, bisa membuka mata dunia Indonesia harus diperhitungkan menjadi tempat modest fesyen terutama bagi masyarakat muslim dunia,” ujarnya.

Baca Juga  Todung Mulya Lubis Kritik Bawaslu, Dinilai tak Mau Lakukan Pengawasan Efektif terhadap Pilpres 2024

Format program reality show ini akan terdiri dari ada empat tahapan, yang diawali dengan tahap pendaftaran, tahap kompetisi, tahap eliminasi, hingga tahap pamungkas yaitu Babak Final.

Untuk penjurian IN2THENEXT terdiri dari individu berpengalaman dalam industri fashion. Para juri bertanggung jawab menilai hasil desain peserta, memberikan komentar, dan memutuskan peserta yang maju ke tahap berikutnya atau dieliminasi.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *