Wamenag Ingatkan ASN Pentingnya Kawal Pemilu 2024 dari Politik Identitas Beragama

Apartemen235 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wakil Menteri Agama Ri Saiful Rahmat Dasuki mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya untuk melayani rakyat dengan hati dan menjaga netralitas saat Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Saiful saat memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 atau perayaan ulang tahun Kemenag di Kantor Wilayah Kemenag RI Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (3/1/2024).

“Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama. Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati, bukan semata kewajiban birokrasi,” kata Saiful.

Jika pelayanan umat dilandasi sebagai panggilan hati, Saiful meyakini akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan dan berdampak positif bagi masyarakat.

Baca juga: Kemenag Sepakati Nomenklatur Isa Almasih Diganti Yesus Kristus dalam Misa Malam Natal Ketedral

Saiful juga mengajak ASN untuk menjaga netralitas saat Pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan.

“Tahun 2024 pada peristiwa politik, yakni Pemilu. Agenda politik ini merupakan satu hal yang lumrah dan merupakan agenda kita semua sebagai warga negara,” imbuhnya.

“Mari kita kawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan,” lanjut Ketua DPW PPP DKI Jakarta ini.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag RI Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar menambahkan, perayaan HAB kali ini mengambil tema ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’.

Dia menyebut tema diambil karena sejatinya yang membuat hebat bangsa ini adalah umatnya sendiri.

Baca juga: Rayakan Hari Disabilitas Internasional, Kemenag Terus Dorong Pendidikan Islam Makin Ramah Difabel

“Oleh karena itu kami harus menguatkan pelayanan kepada umat, entah itu masalah pendidikan, kemandirian ekonomi termasuk digitalisasi,” kata Cecep.

Saat ini, kata dia, Kanwil Kemenag DKI Jakarta terus memperkuat sumber daya manusia (SDM) yang miliki maupun SDM umat.

Baca Juga  Anies Minta 02 Sabar, Penghitungan Suara di KPU Belum Selesai, Cak Imin: Jangan Mudah Terhipnotis

Dia berharap kolaborasi yang baik dapat menjadikan Indonesia lebih hebat lagi di masa mendatang.

“Kami juga melakukan beberapa program untuk penguatan SDM, intinya agar Indonesia hebat. Termasuk kami mengadakan donor darah sebagai amal bakti kami, dan memberikan santunan kepada fakir miskin,” jelasnya. (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *