Wacana Pilpres Satu Putaran, Jubir AMIN: Dongeng ini Perlu Diruntuhkan, Kami Pastikan Dua Putaran

Apartemen251 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Jubir Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Angga Putra Fidrian mengimbau agar wacana pilpres satu putaran dihentikan.

“Dongeng ini perlu diruntuhkan. Mau kamu pilih 01 atau 03, hal yang paling penting bagi kita saat ini adalah memastikan pemilu dua putaran,” kata Angga, Selasa (26/12).

Wacana ini terus digaungkan parpol koalisi maupun pendukung paslon 02, seiring dengan klaim hasil survei yang menurut mereka terus menguat.

Baca juga: Akronim AMIN Diadukan ke Bareskrim, Timnas Kerahkan Tim Hukum

Menurut Angga, wacana satu putaran dari paslon 02 ini merupakan usaha terakhir untuk menutupi rasa putus asa mereka.

“Ya pernyataan ini adalah usaha menarik bandwagon effect. Sebagai usaha terakhir dan putus asa. Berhemat sekarang untuk merugi puluhan tahun berikutnya? Maaf itu bukan pilihan rasional,” tegasnya.

Menurut Angga, pilpres 2024 ini akan berlangsung selama dua putaran. Pilpres dua putaran ini akan memberikan kualitas diskusi yang lebih baik.

“Rakyat akan melihat capresnya bertukar gagasan dan program lebih panjang. Karena itu, pilih yang sesuai hati nurani, jangan karena alasan hemat kita malah salah memilih,” pungkas Angga.

Baca juga: Publik Heran Dana Kampanye Pasangan AMIN Rp 1 M, PPATK Anggap Janggal, Ini Penjelasan Cak Imin

Sebelumnya, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Ruhut Sitompul meyakini debat cawapres itu akan berdampak positif pada perolehan suara kubunya.

Ia yakin hal ini membuat undecided voters atau mereka yang belum menentukan pilihan akan beralih memilih Ganjar-Mahfud dalam Pemilu 2024.

“Undecided dan swing voters, saya yakin, mereka tahapan debat sampai selesai debat-debat berikutnya,” ujarnya.

“Rencana daripada Ketua Umum kami Ibu Megawati Soekarnoputri, kemenangan hatrik, saya masih punya keyakinan, Pak Ganjar-Mahfud tetap akan menang satu putaran,” lanjut Ruhut usai nonton bareng (nobar) debat cawapres di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga  Jaga Ketahanan Pangan, BI dan Dinas KPKP DKI Tanam 100.000 Bibit Cabai di Pesanggarahan
Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Ruhut Sitompul, yakin Pilpres 2024 satu putaran. (TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA)

Ruhut berpendapat, setelah debat cawapres ini, masyarakat semakin jernih memilih calon pemimpin.

Menurut dia, pasangan nomor urut 3 yang mampu mengendalikan diri dengan baik selama debat pertama dan kedua.

“Ibarat bola salju, snowball, makin banyak rakyat melihat, ‘Oh memang, ini pasangan yang tidak jaim, dan lihat pengendalian dirinya baik sekali, begitu juga sebelumnya Pak Ganjar,” ujar politisi PDIP ini.

Sementara itu, melihat paslon lain, Ruhut menilai mereka tidak bisa mengendalikan emosi.

Untuk itu, dia berharap masyarakat bisa menentukan pilihan dengan baik, berkaca debat-debat yang sudah berlalu dan debat-debat selanjutnya.

“Kan kalau kita lihat yang lain, tingkat emosinya, ada yang satu dengan mimik gayanya ya mirip dengan calon presidennya, ada yang satu karena emosinya, jatuh mic-nya, haha, hal-hal seperti itu,” ucapnya.

“Ya, jadi memang saya mohon pilihlah yang terbaik, karena itu the best, pasangan Ganjar-Mahfud,” imbuh Ruhut.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *