VIDEO Temui Relawan di Purwakarta, Ganjar Dicurhati Atlet, Petani, Hingga UMKM dan Single Parent

Apartemen282 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Calon presiden Ganjar Pranowo mengunjungi Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Jumat (17/11/2023).

Ia bertemu dengan sejumlah relawan yang merupakan masyarakat Purwakarta. Kepada Ganjar, sejumlah masyarakat yang memiliki profesi berbeda-beda mengeluh soal harga kebutuhan pokok hingga soal pertanian.

Merespon hal itu, Ganjar menyampaikan akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Terkait pupuk, Ganjar menilai perlunya pembuatan pabrik pupuk, penambahan subsidi pupuk dan penyaluran pupuk yang tepat melalui satu data Indonesia.

“Melakukan modernisasi pertanian hingga memudahkan pupuk dan pendataan petani itu wajib,” ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan usai bertemu dengan para relawan di Rumah Makan SHSD Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jumat (17/11/2023). 

Mereka juga curhat soal pemberdayaan keluarga dengan orangtua tunggal, dan akses permodalan UMKM.

Ganjar menyatakan akan memberikan ruang yang luas dan mudah bagi mereka. Terkait UMKM, Ganjar berkomitmen untuk memberikan akses modal yang mudah hingga pelatihan untuk menambah keterampilan.

“Kalau sudah punya kemampuan untuk memproduksi sesuatu, maka berikutnya adalah akses modal. Maka sebenarnya banyak akses yang dibisa dipakai dengan suku bunga rendah atau kita menggunakan pola-pola pembiayaan yang lain, entah itu CSR, baznas dan sebagainya, dan yang terakhir bagaimana kita mendampingi mereka,” tutur Ganjar.

Baca juga: Malangnya dr Qory, Beri Kejutan Ultah untuk Suami Malah Berujung Pada KDRT

Mantan gubernur Jawa Tengah ini juga mendapatkan curhatan soal perhatian bagi para atlet. Ganjar menekankan perlunya memberikan dukungan dan ruang bagi atlet dari berbagai daerah, bukan hanya di pusat kota.

“Saya kira politik olahraga kita kedepan juga harus melihat potensi anak-anak kita berbakat pada cabang olahraga tertentu, fasilitasnya ada disitu, tidak semua terkumpul di pusat kota, tapi di remote-remote area pun bisa, dan kita bisa bekerjasama dengan banyak lembaga untuk bisa memajukan itu,” tegas Ganjar.

Baca Juga  Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Ini Pelanggaran yang Disasar Polres Bogor

Ganjar juga kembali mendapati keluhan sulitnya pupuk dan tantangan dalam sektor pertanian. Ganjar menekankan pentingnya modernisasi pertanian dan kemudahan akses pupuk.

Baca juga: Komplotan Pembunuh Karyawan MRT yang Jasadnya Dibuang ke BKT Gunakan Facebook untuk Menipu Korban

“Modernisasi pertanian, memudahkan pupuk, sekali lagi saya sampaikan mendata petani itu wajib,” tuturn Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menegaskan kepeduliannya terhadap peran budayawan dalam memajukan masyarakat Indonesia. Mantan anggota DPR ini juga mendukung adanya infrastruktur kebudayaan dan upaya meningkatkan nilai budaya di tengah masyarakat.

Dalam pertemuan itu ada puluhan organisasi relawan yang hadir, diantaranya Mak Ganjar, Ganjar Muda Padjajaran (GMP), Kowarteg Indonesia dukung Ganjar, Srikandi Ganjar, Orang Muda Ganjar (OMG), Ganjar Milenial Center (GMC), Srikandi Ganjar, Santri Dukung Ganjar (SDG), Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar, hingga Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) dan lain sebagainya.

 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ganjar Pranowo Bertemu dengan Relawan di Purwakarta, Terima Curhat dari Petani hingga Atlet



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *