Terima Jakarta Youth Award 2023, Ichwanul Muslimin Terbuka dengan Kritik yang Membangun

Apartemen296 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Legislator DKI Jakarta Ichwanul Muslimin dianugerahi Jakarta Youth Award 2023 pada Jumat (27/10/2023) atau sehari menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Penghargaan ini diberikan oleh Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta (KMSPJ).

“Terimas kasih kepada KMSPJ yang sudah memberikan penghargaan, semoga ini dapat menjadi motivasi bagi saya untuk lebih baik ke depannya,” ujar Ichwanul di DPRD DKI Jakarta pada Senin (30/10/2023).

Menurutnya, aktivis dan media juga harus menjadi kontrol sosial yang memberikan kritik yang sifatnya membangun kepada pemerintah.

Sebagai pengawas pemerintah daerah, Ichwanul bersikap terbuka untuk mendapatkan kritik yang membangun soal kinerjanya menjadi wakil rakyat di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga: Jakarta Youth Award Kembali Digelar, Kadispora, Pengacara hingga Lurah Terima Penghargaan

“Silakan saja rekan-rekan untuk mengkritik, karena pemerintah sebenarnya tidak anti kritik, tapi dengan catatan, kritiknya yang membangun, dengan bahasa yang baik, supaya semuanya bisa tersampaikan,” kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

Selain itu, Ichwanul mengaku bersyukur dengan sinergitas dari seluruh teman-teman anggota DPRD DKI, sehingga kebijakan dalam mendorong pemerintah daerah melaksanakan pembangunan bisa berjalan. 

Kebijakan itu tertuang dalam program yang dimasukan ke dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)

“Semoga masyarakat merasakan manfaatnya dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,” ucap mantan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi DKI Jakarta ini.

Baca juga: Festival Urban Farming 2023 jadi Langkah Dinas KPKP DKI Hijaukan Jakarta yang Berketahanan Pangan

Sementara itu Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2023, Dr Hadi Nasbey menjelaskan seleksi ini dilakukan dengan kajian dan verifikasi selama empat bulan terakhir terhitung sejak bulan Juli-Oktober 2023.

Dengan melakukan kajian atas ungkapan atau pernyataan di beberapa media (khususnya media online) dan juga metode survei.

Baca Juga  VIDEO Meriahnya Perayaan Minggu Palma di Gereja Santo Matius Penginjil Bintaro

“Tim Seleksi mengusulkan 65 orang, yang akhirnya berhasil tersharing menjadi 10 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan layak memenuhi kriteria mendapatkan Jakarta Youth Award 2023,” jelas Hadi.

Dosen Univeritas Negeri Jakarta (UNJ) ini menyampaikan, 10 penerima Jakarta Youth Award 2023 berdasarkan abjad adalah: Aldwin Rahadian (pengacara), Andri Yansyah (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta);

Arlyana Abubakar (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta); Fajar Alvarisi (Founder Bale Buku Jakarta); Ichwanul Muslimin (Anggota DPRD DKI Jakarta); Khoirul Azwan Alfatih Gumelar (Atlet Sky Air DKI Jakarta) dan Rifdha Irfanalutfi (Atlet Senam DKI Jakarta).

“Selanjutnya, Ketua PMI Jakarta Utara Rijal, Lurah Kembangan Selatan Jakarta Barat RM. Pradana Putra, serta Penemu Hak Paten Produk Pangan Untuk Lansia Wawan Saepul Irwan,” pungkasnya.

Diketahui, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta terdiri berbagai lembaga, yakni Jakarta Monitoring Network (JMN), Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPPJ).

Kemudian Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ), Partisipasi Pengembangan Masyarakat (P2M), dan Jakarta Public Service (JPS). (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *