Sampaikan Aspirasi Urban Farming, Petani Jakarta Video Call dengan Ganjar Pranowo

Apartemen325 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Petani kota di daerah Kembangan, Jakarta Barat melakukan video call dengan Ganjar Pranowo saat launching Agro Eduwisata oleh Poktan GSG 07 dan Relawan Orang Muda Ganjar (OMG).

Pada saat video call dengan Ganjar Pranowo, Ketua Poktan GSG 07, Kasmin, memperlihatkan lahan yang dimanfaatkan untuk sarana rekreasi, edukasi dan kelestrarian lingkungan.

Sontak hal ini mendapat respon baik dari Ganjar Pranowo. Menurutnya sekarang tidak ada lagi alasan tidak bisa bertani karena keterbatasan lahan seperti di kota-kota besar.

“Ini keren dan bagus karena teman-teman punya keinginan membantu sesama dan ini adalah pertanian di perkotaan maka sebenarnya kalau bicara ‘saya tidak punya tanah’ itu tidak penting lagi hari ini karena sekarang kita bisa bertani di atas atap, di dinding rumah di tempat kosong,” ujar Ganjar Pranowo, Minggu (24/9/2023).

Baca juga: Ganjar Pranowo Dapat Hadiah Lagu Shania Twain Saat Rayakan Ultah Pernikahan dari Istri dan Anak

Kasmin mengatakan kesempatan berbincang langsung dengan sosok Ganjar Pranowo adalah pengalaman yang berkesan.

Ia juga menceritakan urban farming yang telah dilakukan bersama OMG. Saat ini Ganjar Pranowo memberikan masukan untuk lebih memfokuskan para petani di kota pada manajemennya.

“Ada baiknya juga saat menanam itu dicatat, mulai tanamnya, kapan panennya, berapa jumlahnya, kalau sudah sampai tiga kali panen maka kita sudah punya data yang bagus,” ujarnya.

Baca juga: Kasih Kado Anniversary Pernikahan ke Ayah, Suara Alam Ganjar Tidak Terduga Bak Musisi

Baca juga: Baru Terjun ke Politik Langsung Jadi Ketum PSI, Begini Cara Kaesang Minta Izin kepada Jokowi

Momen video call ini juga disaksikan oleh ratusan pengunjung. Kasmin menilai kehadiran Ganjar di tengah masyarakat dan memberi masukan itu sangat memberikan dorongan semangat.

Baca Juga  Ini Enam Kegagalan Jokowi, Ganjar Janji Membereskan: Membangun Nggak Boleh Ugal-ugalan

“Masyarakat ini dengan kehadiran dari OMG dan Bapak Ganjar jadi masyarakat kita tergugah dengan adanya kegiatan pertanian yang ada di provinsi DKI Jakarta ini,” ujar Kasmin.

Kasmin turut melayangkan ucapan terima kasih kepada Ganjar Pranowo yang menyempatkan waktunya melihat urban farming dan Agro Eduwisata GSG 07.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih karena berkat OMG Poktan GSG 07 ini tambah maju bahkan sampai tercetus menjadi Agro Eduwisata, Rasanya seneng apalagi kalau Pak Ganjar bisa datang langsung ke sini,” ucapnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *