Relawan Jardiknas Siap Jadi Saksi TPS dan Menangkan AMIN di Provinsi Banten

Apartemen303 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM – Penguatan saksi oleh relawan pasangan Anies Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) terus dilakukan lewat Gerakan Nasional Pemantau dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (Gernas Paman Satamar).

Terbaru, deklarasi dilangsungkan para relawan tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendidik Nasional Untuk Anies Baswedan atau (Jardiknas) Provinsi Banten, di Kota Tangerang, Kamis (30/11/2023).

Dengan diikuti ratusan relawan, deklarasi Gernas Paman Satamar berlangsung dengan penuh semangat.

Para relawan akui kesiapannya ikut terlibat mengamankan suara Capres dan Cawapres Anies Basewdan- Abdul Muhaimin Iskandar pada tahapan pemilihan mendatang.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan deklarasi yang diikuti sebanyak 140 relawan di Kota Tangerang. Dan kami siap untuk terlibat menjadi saksi di setiap TPS yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua Umum DPP Jardiknas, Abba Taher Lamatapo, pada Jumat (1/12/2023).

Di hadapan relawan, saat deklarasi berlangsung, Abbas menyampaikan agar para relawan bersiap untuk menjadi saksi AMIM dengan niat kerja ikhlas demi perubahan Indonesia menjadi lebih baik. Pihaknya sendiri, menargetkan sebanyak 10 orang di setiap TPS yang ada di Kota Tangerang.

“Yang hadir ini mungkin tidak semua. Karena memang kita batasi. Tapi nanti, kita target ada 10 orang relawan bertugas di satu TPS, dan kita targetnya semua TPS kalau bisa,” ungkapnya.

Diketahui, relawan Jardiknas menghimpun seluruh relawan berlatar belakang tenaga pendidik di Indonesia.

Kelompok relawan ini juga termasuk simpul dari Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).

Basisnya sendiri terbesar berada di Provinsi Banten.

Berdasarkan survei internal Jardiknas, Abba menyebut AMIN setidaknya mengusai sekitar 70 persen suara di Banten.

Untuk itu, pihaknya akan bekerja lebih keras meminimalisir potensi kexcurangan yang bisa menggerus suara AMIN nanti.

Baca Juga  BPJamsostek Mampang dan KCP Pasar Minggu Bayarkan Klaim Lebih dari Rp400 Miliar selama 2023.

“Makanya penekanan kami kepada relawan di deklarasi ini adalah bagaimana mereka jangan sampai membiarkan terjadi kecurangan di TPS, terutama yang bisa berdampak terhadap suara AMIN,” tegasnya.

Terpisah, H. Tamim yang mewakili Ketua DPW Jardiknas Banten. H. Mahpud mengaku, DPW Jardiknas Banten siap untuk berkolaborasi dengan semua pendukung AMIN untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Bersama simpul relewan yang lain dan para Parpol Pengusung pasangan AMIN kami siap memenangkan pasangan AMIN di Banten,” tegasnya

Gerakan Nasional Pemantau Amin dan Saksi Amin Tak Mau Dibayar GERNAS PAMAN SATAMAR adalah sebuah gerakan masyarakat yang dicetuskan oleh Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).

(Wartakotalive.com)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *