Polisi Sebut Sedang Buru Bandar Narkoba saat Penangkapan Saipul Jamil, Ini Fakta Barunya

Apartemen239 Dilihat

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Nuri Yatul Hikmah

WARTAKOTALIVE.COM, KEBON JERUK — Fakta baru yang diungkap polisi terkait penangkapan asisten Saipul Jamil yang viral di media sosial adalah terkait keberadaan bandar narkoba yang kerap memperjual belikan barang haram tersebut di Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, kala itu polisi sebenarnya tengah memburu dua orang berinisial R dan S yang adalah asisten Saipul Jamil.

“R ini merupakan pengantar ataupun bandar narkoba yang sering melakukan transaksi jual beli narkoba di wilayah hukum Polsek Tambora,” kata Syahduddi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024).

Syahduddi berujar, pihaknya kerap mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait perilaku R yang aktif melakukan transaksi narkoba.

Baca juga: Hasto Singgung Sosok Prabowo yang Emosional: Bagaimana Bisa Jadi Pemimpin yang Baik?

“Sehingga sebenarnya, target kami adalah pengedar yang memang menjadi faktor penyebab maraknya transaksi narkoba di wilayah Polsek Tambora,” ungkap Syahduddi.

Saat peristiwa tersebut terjadi, lanjut dia, Steven yang adalah asisten Saipul Jamil diduga tengah bertransaksi dengan R.

Akan tetapi, aparat kepolisian yang melakukan pengejaran itu tidak tahu bahwa di dalam mobil tersebut ada Saipul Jamil.

“Tapi dia (Steven) malah berusaha untuk melarikan diri dan menabrak para pengguna jalan lainnya, ketika dia mengetahui ada polisi dia panik,” kata Syahduddi.

Alasannya adalah karena Steven sadar bahwa dirinya tengah memegang barang bukti narkoba.

Selain itu, dia juga menyadari bahwa ada public figur Saipul Jamil yang berada di dalam mobilnya. 

“Sehingga ketika dia berhenti dan diamankan petugas, ada dua hal yang merugikannya. Dia ditangkap karena menyalahgunakan narkoba, yang kedua ada public figur di dalamnya,” kata Syahduddi.

Baca Juga  Melirik Lantai Vinyl untuk Desain Interior, Ini Beragam Keunggulannya

Menurut Syahduddi, keterangan itu perlu disampaikan untuk menunjukkan bahwa polisi serius memberantas narkoba, tanpa pandang bulu. 

Polisi yang Tangkap Saipul Jamil Terbukti Langgar SOP



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *