Novel Bamukmin Ancam Kepung Lokasi Konser, Sandiaga Pasang Badan Pastikan Coldplay Tetap Manggung

Apartemen291 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ancaman untuk menggagalkan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 tidak membuat gentar. 

Teranyar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan konser Coldplay di Jakarta dipastikan tetap berjalan sesuai rencana. 

“Per hari ini show must go on, jadi semuanya masih sesuai dengan target, Coldplay akan manggung di tanggal 15 November di hari Rabu ini,” ujar Sandi di Kantor Kemenparekraf Jakarta, Senin (13/11/2023).

Sandiaga Uno pasang badan agar konser Chris Martin dan kawan-kawan tidak sampai batal di tengah jalan karena adanya ancaman dari pihak tertentu. 

“Kita semua mengupayakan secara kolaboratif untuk konser ini berlangsung dengan lancar,” sambungnya, dikutip dari Tribun Jakarta.

Hal itu terkait adanya Gerakan Nasional Anti-LGBT (Granati LGBT) yang mengancam akan melakukan segala upaya agar konser Coldplay Jakarta 2023 batal digelar.

Tiket konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 di Stadion GBK akan mulai dijual Kamis, 19 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com. (www.coldplayinjakarta.com)

Terhadap ancaman Novel Bamukmin yang mau bikin rusuh, menurut Sandiaga Uno semoga hal itu tak terjadi.

Menurut Sandiaga, penyelenggaraan konser band besar memiliki multiplier effect yang besar.

“Ini harus kita pastikan, jangan sampai Coldplay yang semua mata tertuju ke Indonesia, kita harus pastikan, konser ini akan berlangsung dengan mulus dan tentunya berdampak ke Indonesia dan ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

Tak hanya menghasilkan nilai ekonomi untuk industri event, lanjut Sandiaga, namun juga berdampak terhadap ekonomi industri pendukung lainnya, termasuk UMKM.

Oleh karena itu, Sandiaga menegaskan bahwa konser Coldplay harus bisa terselenggara.

Ilustrasi - Diperkirakan ribuan massa akan menghadang kedatangan band Coldplay di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (14/11/2023)
Ilustrasi – Diperkirakan ribuan massa akan menghadang kedatangan band Coldplay di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (14/11/2023) (Antara Foto / Irwansyah Putra)

“Penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja bisa menjadi ajang pembuktian bahwa Indonesia sangat layak jadi venue acara konser besar dunia lainnya,” papar Sandi.

Sebelumnya, Juru Bicara Granati LGBT, Novel Bamukmin mengatakan akan menggelar aksi besar pada 15 November 2023 untuk menolak konser Coldplay.

Baca Juga  Tampil di Festival Musik Cerita Langit Jingga, Maliq & D'Essentials Nyanyikan Lagu Milik Ahmad Dhani

“Kalau enggak ada jaminan itu, maka akan ada kelanjutan aksi. Puncaknya tanggal 15 November kita akan melakukan aksi besar-besaran,” kata Novel.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *